Belum Main, Amalia/Febriana Intip Kekuatan lawan

Amalia Cahaya Pratiwi/Febriana Dwipuji Kusuma bersiap menggapai pengembalian.
Amalia Cahaya Pratiwi/Febriana Dwipuji Kusuma bersiap menggapai pengembalian.
Nasional ‐ Created by Bimo Tegar

Jakarta | Pasangan Amalia Cahaya Pratiwi/Febriana Dwipuji Kusuma mendapat keuntungan yang cukup istimewa saat ambil bagian di ajang Mola TV PBSI Home Tournament. Berdasarkan hasil undian, Amalia/Febriana tergabung di dalam Grup I yang hanya berisikan dua pasangan. Selain mereka, ada ganda putri unggulan pertama, Ribka Sugiarto/Siti Fadia Silva Ramadhanti.

Keuntungan pertama bagi Amalia/Febriana, mereka akan langsung lolos ke babak perempat final Mola TV PBSI Home Tournament apapun hasilnya nanti saat bentrok dengan Ribka/Fadia, Kamis (16/7). Keuntungan kedua, peraih medali perak World Junior Championships 2019 itu bisa mengintip kekuatan calon lawannya di perempat final nanti. Sebab, selain mereka dan Ribka/Fadia, semua pasangan memang bermain hari ini.

“Melawan unggulan pertama juga menjadi keuntungan, karena bisa langsung dievaluasi setelah pertandingan, kata Febriana Dwipuji Kusuma dikutip dari Jawapos.com.

Febriana menuturkan, semua pasangan yang turun di Mola TV PBSI Home Tournament ini patut diwaspadai, sebab persaingan di sektor ganda putri mulai merata. Untuk itu, pebulutangkis binaan PB Djarum Kudus ini berharap bisa memberikan permainan terbaik dan fokus pada setiap pertandingan. “Saya ingin main semaksimal mungkin dan tidak usah mikir menang kalah, ujarnya.

Ambil bagian di kejuaraan internal ini, Fabriana merasa sudah melakukan persiapan yang cukup matang. Bahkan ia tak segan mematok target juara kendati baru naik dari level junior.

Target terbesar saya pastinya bisa menjadi juara di home tournament ini. Makanya saya harus fokus di setiap pertandingan dan bisa main maksimal, tandasnya.