Balikpapan Jadi Tuan Rumah Yonex-Sunrise Indonesian Masters 2016

Nasional ‐ Created by AH

JAKARTA - Kejuaraan Yonex-Sunrise Indonesian Masters 2016 rencanannya siap di helat di kota Balikpapan, Kalimantan Timur, pada 6-11 September 2016 mendatang.

Ini adalah kali ketiga buat Kalimantan Timur mengadakan turnamen berhadiah total 120 ribu Dollar AS ini. Sebelumnya pada tahun 2010 dan 2011, Indonesian Masters dilangsungkan di GOR Palaran, Samarinda.

Tahun ini, Yonex-Sunrise Indonesian Masters 2016 akan dihelat di stadion Dome Balikpapan Sport and Convention Centre.

“Kami menilai Balikpapan adalah tempat penyelenggaraan yang sesuai dengan persyaratan BWF. Animo masyarakatnya pun tinggi, terlihat dari setiap event yang diadakan selalu mendapat respon yang bagus,” kata Achmad Budiharto, Ketua Panitia Pelaksana Yonex-Sunrise Indonesian Masters 2016.

“Selain itu, panitia lokal sudah berpengalaman mengadakan event-event internasional, sebelumnya Kalimantan Timur sudah pernah dua kali mengadakan event grand prix gold ini,” pungkas Budiharto.

Yonex-Sunrise Indonesian Masters 2016 merupakan turnamen yang berada satu tingkat di bawah level superseries. Para juara akan mendapat poin sebesar tujuh ribu poin. Kejuaraan ini tiap tahunnya selalu dilangsungkan di berbagai kota yang tersebar di Indonesia. Selain Malang dan Samarinda, Indonesian Masters juga pernah dimainkan di Yogyakarta dan Palembang.