Adnan/Mychelle Senang Bisa Kembali Bertanding

Adnan Maulana/Mychelle Crhystine Bandaso menyambut pengembalian.
Adnan Maulana/Mychelle Crhystine Bandaso menyambut pengembalian. (Foto: PBSI)
Nasional ‐ Created by Bimo Tegar

Jakarta | Mola TV PBSI Home Tournament dianggap membawa angin segar bagi pasangan Adnan Maulana/Mychelle Crhystine Bandaso yang merindukan atmosfer pertandingan. Sepulangnya dari kejuaraan All England 2020 BWF World Tour Super 1000, pertengahan Maret lalu, Adnan/Mychelle akhirnya bisa kembali merasakan suasana pertandingan dan mengaku senang akan hal tersebut.

Melakoni laga pembuka di fase penyisihan Grup B Mola TV PBSI Home Tournament, Adnan/Mychelle mampu memetik kemenangan straight game atas ganda campuran Ghifari Anandaffa Prihardika/Angelica Wiratama dengan skor 21-12 dan 21-15.

Meski menang dua game langsung, namun Adnan/Mychelle mengaku masih belum kembali ke performa terbaik mereka usai tiga bulan absen bertanding. Mereka juga mengakui adanya penurunan pada ketahanan fisik saat bertanding.

“Kita kan libur tiga bulan, jadi sekarang rasanya senang ada pertandingan lagi. Tetapi agak sedikit menurun kondisi fisiknya waktu tanding di lapangan tadi,” ungkap Adnan Maulana dilansir Badmintonindonesia.org.

Kemenangan Adnan/Mychelle atas Ghifari/Angelica pada laga kali ini tentunya tidak terlalu mengejutkan. Sebab, mereka jelas kompak ketimbang Ghifari/Angelica. Adnan/Mychelle saat ini berada di peringkat 33 dunia, sedangkan Ghifari/Angelica belum memiliki ranking dunia.

Sementara itu, lewat kemenangan ini Mychelle Crhystine Bandaso menuturkan bila duet Ghifari/Angelica masih belum kompak karena memang baru dipasangkan. Menurut Mychelle, lawannya itu masih terlihat saling menyesuaikan satu sama lain. Hal ini terlihat dari rotasi dan koordinasi mereka yang belum solid.

“Karena mereka baru dipasangkan dan belum mengikuti pertandingan, memang kelihatan mereka belum terlalu kompak di lapangan. Tadi banyak area yang kosong di lapangan dan ini bisa kita manfaatkan dengan baik,” jelas Mychelle.