(World Junior Championships) Tiga Tunggal Putri Lewati Babak 32 Besar

Stephanie Widjaja (Indonesia) mengembalikan shuttlecock.
Stephanie Widjaja (Indonesia) mengembalikan shuttlecock. (Foto: PBSI)
Internasional ‐ Created by Bimo Tegar

Jakarta | Tiga tunggal putri Indonesia mampu melewati babak 32 besar World Junior Championships 2019 dengan sangat baik. Bertanding di Kazan Gymnastic Center, Rusia, Rabu (9/10), Putri Kusuma Wardani, Yasnita Enggira Setiawan dan Stephanie Widjaja berhasil mengandaskan lawan-lawannya dan lolos ke babak 16 besar.

Putri Kusuma Wardani menjadi wakil tunggal putri Indonesia yang berhasil lolos ke babak 16 besar lewat kemenangan 21-12 dan 21-7 atas wakil Belanda, Amy Tan. Setelah itu, keberhasilan Putri juga mampu diikuti Yasnita yang mengalahkan Frederikke Lund dari Denmark melalui pertarungan tiga game dengan skor 18-21, 21-9 dan 21-8.

Kemudian, giliran Stephanie Widjaja yang menyusul rekan-rekannya ke babak 16 besar World Junior Championships 2019 berkat kemenangan 19-21, 21-18 dan 21-12 atas tunggal putri Kanada, Rachel Chan. Di game pertama saya kehilangan fokus, padahal sudah unggul jauh. Saya juga masih kurang yakin di game pertama, dia pukulan-pukulannya cukup bagus,” kata Stephanie Widjaja.

“Tapi di game kedua saya coba lagi, saya lihat pergerakan lawan agak susah kalau ritme mainnya cepat, jadi saya ajak main cepat. Pada game kedua, saya main lebih tenang dan nothing to lose saja. Yang paling penting itu jaga fokusnya, kadang fokusnya hilang mungkin karena tegang di lapangan,” lanjut Stephanie menambahkan.

Pada perebutan tiket ke babak perempat final World Junior Championships 2019, Stephanie akan bertemu dengan wakil Hungaria, Vivien Sandorhazi. Fokus di lapangan akan menjadi hal utama yang harus diperhatikan Stephanie dalam laga besok. Sementara Putri akan berhadapan dengan Aditi Bhatt dari India. Sedangkan Yasnita berjumpa tunggal putri Tiongkok, Dai Wang.