(World Junior Championships) Menang Straight Game, Putri ke Perempat Final

Putri Kusuma Wardani (Indonesia) mengembalikan shuttlecock.
Putri Kusuma Wardani (Indonesia) mengembalikan shuttlecock. (Foto: PBSI)
Internasional ‐ Created by Bimo Tegar

Jakarta | Duel di babak 16 besar World Junior Championships 2019 mampu dilewati Putri Kusuma Wardani dengan sangat baik. Bertanding di Kazan Gymnastic Center, Rusia, Kamis (10/10), Putri berhasil memetik kemenangan dua game langsung atas tunggal putri India, Aditi Bhatt dengan skor 21-11 dan 21-15. Dengan kemenangan ini, otomatis Putri berhak melangkah ke babak perempat final World Junior Championships 2019.

Sejauh ini, penampilan Putri di panggung World Junior Championships 2019 masih tergolong konsisten. Secara permainan, Putri yang merupakan ungguan keempat di kejuaraan ini masih lebih unggul dari Bhatt. Permainan taktis yang coba diperlihatkan Putri pada pertandingan kali ini juga terbukti mampu menyulitkan Bhat.

“Bola-bola pengembalian lawan lurus terus dan belum ada variasinya, jadi saya banyak main dengan bola-bola ke belakang, depan dan samping lapangan. Saya sering ubah tempo main juga jadi lawannya kadang kagok, jelas Putri Kusuma Wardani selepas tanding.

“Hari ini saya merasa bermain lebih baik dibanding babak kedua kemarin. Saya lebih konsisten dan tidak membuat kesalahan sendiri, lanjutnya menambahkan.

Di babak perempat final World Junior Championships 2019, Putri akan berhadapan dengan wakil Jepang, Riko Gunji yang berhasil memetik kemenangan setelah melalui pertarungan rubber game kontra tunggal putri Tiongkok, Tan Ning dengan skor 13-21, 21-13 dan 21-19.

“Kalau lawan pemain Jepang saya harus benar-benar sabar, karena mereka ulet. Bola-bola atasnya cukup berbahaya kalau dia lagi jumping smash. Saya pernah ketemu dia dan menang, mudah-mudahan saya bisa menang lagi, pungkasnya.