(World Championships) Tiba di Tanah Air, Juara Dunia Disambut Hangat

(dari kiri) - Apriyani Rahayu, Greysia Polii, Hendra Setiawan, Mohammad Ahsan, Fajar Alfian dan Muhammad Rian Ardianto berfoto bersama.
(dari kiri) - Apriyani Rahayu, Greysia Polii, Hendra Setiawan, Mohammad Ahsan, Fajar Alfian dan Muhammad Rian Ardianto berfoto bersama. (Foto: PBSI)
Internasional ‐ Created by Bimo Tegar

Jakarta | Setelah sukses merebut gelar juara dunia dari ajang World Championships 2019 yang berlangsung di Basel, Swiss, pekan lalu, pasangan Hendra Setiawan/Mohammad Ahsan akhirnya kembali ke tanah air. Setibanya di Indonesia, The Daddies langsung mendapatkan sambutan hangat nan meriah di terminal kedatangan Bandara International Soekarno-Hatta, Selasa (27/8). Dari ajang World Championships 2019 ini, Indonesia berhasil membawa pulang satu medali emas dan dua medali perunggu dari Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto dan ganda putri Greysia Polii/Apriyani Rahayu.

Hendra/Ahsan pulang ke tanah air bersama dengan Fajar/Rian beserta pelatih dan seluruh rombongan PBSI yang mendampingi di Basel. Dalam acara penyambutan inipun turut hadir Ketua Umum PP PBSI, Wiranto, Wakil Ketua Umum I/Ketua Harian PP PBSI, Alex Tirta, CDM Tim, Achmad Budiharto dan Manager Tim, Susy Susanti.

“Tentunya persaingan di kejuaraan dunia sangat ketat. Pemain, pelatih dan tim sudah kerja keras. Kita bersyukur masih bisa meraih satu gelar, Hendra/Ahsan, selamat. Yang belum dapat giliran, saya yakin suatu saat pasti dapat. Fajar/Rian dan Greysia/Apriyani yang dapat perunggu, saya ucapkan terima kasih, kita bangga, masyarakat Indonesia bangga sama kalian,” kata Wiranto dalam sambutannya.

Tahta juara dunia tahun ini menjadi koleksi gelar ketiga yang sukses dicatatkan Hendra/Ahsan. Sebelumnya, ganda putra peringkat dua dunia ini juga berhasil menyabet gelar juara dunia pada 2013 dan 2015 lalu. Bukan cuma itu, hasil manis ini juga sekaligus mengukuhkan rekor tidak terkalahkan Hendra/Ahsan sepanjang keikutsertaannya di ajang World Championships.

“Saya mengucap syukur alhamdulillah bisa juara dunia lagi. Terima kasih atas sambutannya, Pak Wiranto dan Pengurus PBSI. Bagi saya pertandingan paling berkesan itu di final karena semua mau juara, atmosfernya beda, lawan nggak mudah, kita mau fight mau menang, apalagi di suasana hari kemerdekaan Indonesia,” kata Mohammad Ahsan.

“Sekarang persaingan ganda putra dunia semakin ketat, banyak pemain-pemain muda yang tidak gampang dikalahkan,” lanjutnya menambahkan.

Sementara bagi Hendra sendiri, ini merupakan gelar juara dunia keempat. Sebelumnya, ia juga pernah meraih gelar juara dunia saat berpasangan dengan Markis Kido pada 2007 silam. “Kita berharap gelar ini menjadi motivasi, bukan hanya buat kita ke depannya, tapi juga buat teman-teman semua, semoga ikut terpacu semangatnya untuk meningkatkan prestasi,” tambah Hendra Setiawan.

Medali emas kejuaraan dunia 2019 tentu saja menjadi kado terindah bagi Indonesia yang baru saja merayakan hari kemerdekaan yang ke-74 pada tanggal 17 Agustus lalu. Tidak hanya itu, menariknya, pada laga final World Championships 2019 juga bertepatan dengan hari ulang tahun Hendra Setiawan yang ke-35.

 

Selamat datang kembali di Tanah Air, Juara Dunia!