(World Championships) Hendra/Ahsan Juara Dunia 2019

Hendra Setiawan/Mohammad Ahsan (Indonesia) juara World Championships 2019.
Hendra Setiawan/Mohammad Ahsan (Indonesia) juara World Championships 2019. (Foto: PBSI)
Internasional ‐ Created by Bimo Tegar

Jakarta | Gelar juara World Championships 2019 resmi menjadi milik Hendra Setiawan/Mohammad Ahsan setelah menang 25-23, 9-21 dan 21-15 atas ganda putra Jepang, Takuro Hoki/Yugo Kobayashi pada laga final yang berlangsung di St. Jakobshalle Basel, Swiss, Minggu (25/8). Hasil manis ini sekaligus menjadi gelar juara dunia yang ketiga kalinya untuk The Daddies sejak berpasangan 2012 lalu.

“Alhamdulillah, saya senang bisa menjadi juara dunia yang ketiga kalinya. Pastinya bersyukur dan sangat senang. Semoga kedepannya bisa jadi juara-juara lagi,” kata Mohammad Ahsan selepas pertandingan.

“Saya nggak menyangka di tahun 2019 ini bisa jadi juara di All England dan Juara Dunia. Semoga ini jadi motivasi saya kedepannya,” tutur Hendra Setiawan menambahkan.

Mulai berpasangan selepas Olimpiade London 2012 lalu, The Daddies langsung berhasil mendapatkan gelar juara dunia pertamanya pada World Championships 2013 di Guangzhou, Tiongkok. Kemudian, dua tahun berselang, Hendra/Ahsan kembali berhasil meraih predikat juara dunia 2015 di hadapan publik Istora Senayan, Jakarta, Indonesia.

Pencapaian ini tentunya menjadi kebanggaan tersendiri bagi Indonesia. Pasalnya, sebagai satu-satunya wakil Merah Putih di partai puncak World Championships 2019 ini, Hendra/Ahsan sukses membayar dukungan publik tanah air dengan satu gelar juara dan nyanyian lagu kebangsaan Indonesia Raya di negeri orang.

Meski pertandingan ketat sudah terjadi sejak game pertama berlangsung, namun akhirnya ganda putra peringkat dua dunia ini mampu menjadi yang terbaik sekaligus memperpanjang catatan kemenangan atas Hoki/Kobayashi menjadi 2-0. Pada pertemuan sebelumnya di ajang Blibli Indonesia Open 2019 BWF World Tour Super 1000, Juli lalu, Hendra/Ahsan menang 17-21, 21-19 dan 21-17.

“Ini merupakan pertemuan kedua kita dengan mereka. Saya lihat kali ini mereka lebih meningkatkan permainan, lebih rapi. Cuma di poin-poin akhir mereka agak turun,” komentar Hendra mengenai penampilan lawan di babak final.

 

Selamat The Daddies untuk gelar juara dunia 2019!