(World Championships 2018) Fajar/Rian Akan Bertemu Pasangan Jepang Di Babak 16 Besar

Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto (Foto: PBSI)
Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto (Foto: PBSI)
Internasional ‐ Created by KEM

Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto melaju ke babak 16 besar setelah mengalahkan Jacco Arends/Ruben Jille (Belanda), dengan skor 21-15, 21-11. Di pertandingan pertama ini Fajar/Rian belum dapat tampil maksimal terutama dalam serangan mereka ke arah lawan, apalagi kondisi lapangan cukup berangin.

"Hari ini kami merasa belum keluar semua permainannya, bola-bola smash nya masih belum enak," kata Rian.

"Kami memanfaatkan pertandingan tadi untuk menyesuaikan diri dengan atmosfer lapangan," tambah Fajar.

Di babak 16 besar World Championships 2018 Fajar/Rian akan kembali bertemu dengan pasangan rangking empat dunia, Takeshi Kamura/Keigo Sonoda untuk kelima kalinya.

Skor pertemuan sementara sama kuat 2-2. Dua pertemuan terakhir dimenangkan Fajar/Rian. Di Blibli Indonesia Open 2018, Fajar/Rian menang atas wakil Jepang tersebut dengan skor 21-18, 14-21, 21-18.

"Bisa saja Kamura/Sonoda mengubah strategi karena dua pertemuan terakhir mereka kalah, kami berusaha mengantisipasi hal ini. Kamura/Sonoda sedang bagus penampilannya, mereka juara di Malaysia dan Thailand, ini jadi motivasi buat kami untuk mengalahkan mereka. Pokoknya kalau ketemu pasangan Jepang itu harus siap capek," kata Fajar.

Tim ganda putra Indonesia mengirim tiga wakil ke babak enam belas besar. Pasangan Kevin Sanjaya Sukamuljo/Marcus Fernaldi Gideon lebih dulu lolos setelah mengalahkan Han Chengkai/Zhou Haodong (Tiongkok), dengan skor 18-21, 21-14, 21-18. Sedangkan Berry Angriawan/Hardianto melaju usai memenangi 'laga' perang saudara melawan Wahyu Nayaka Arya Pankaryanira/Ade Yusuf Santoso, dengan skor 21-18, 21-18.

Sumber: PBSI