Uber 2022 - Tiga Pemain Tunggal Tampil Baik meski Grogi

Aisyah Sativa Fatetani (Humas PP PBSI)
Aisyah Sativa Fatetani (Humas PP PBSI)
Internasional ‐ Created by EL

Bangkok | Pelatih tunggal putri pelatnas bulu tangkis Indonesia, Morico Harda, ketiga pemainnya tampil bagus saat laga pembuka penyisihan Grup A melawan Prancis, Minggu (8/5), di Bangkok, Thailand. Meski sempat dilanda ketegangan dan grogi, Komang Ayu Cahya Dewi, Aisyah Sativa Fatetani, dan Bilqis Prasista akhirnya mampu keluar sebagai pemenang.

"Secara umum ketiga pemain ini bermain baik saat lawan Prancis. Saya berharap mereka bisa mempertahankan performanya di laga-laga selanjutnya, termasuk saat lawan Jerman," tutur Morico, dalam siaran pers Humas PP PBSI, Senin (9/5).

Lantas, apakah Komang, Tiva, dan Bilqis, akan kembali diturunkan saat berhadapan dengan melawan Jerman? Morico belum mau membuka kartu. "Untuk menentukan siapa yang akan diturunkan melawan Jerman, semuanya harus dilihat dari bagaimana hasil latihan Senin sore ini," ujarnya.

"Kalau saya diturunkan lagi melawan Jerman, saya siap menyumbangkan angka lagi," ucap Tiva, sapaan akrab Aisyah Sativa Fatetani.

Sementara, pelatih ganda putri pelatnas bulu tangkis Indonesia, Prasetyo Restu Basuki, kondisi para pemainnya juga baik. Tidak ada yang sakit atau cedera. "Anak-anak kondisinya oke. Siap tempur lawan Jerman. Kemarin waktu melawan Prancis mereka juga bisa bermain lepas," katanya.

"Untuk menghadapi Jerman besok, harus lebih yakin saja," Prasetyo, menambahkan.

Tim putri Indonesia tengah memanfaatkan waktu rehat, karena tidak ada pertandingan pada Senin (9/5). Mereka fokus mempersiapkan diri, mulai pagi hari berlatih di pusat kebugaran yang tersedia di hotel. Sementara di sore hari berlatih teknik di Practice Hall di lantai 4 Gedung Serbaguna Kantor Sekretaris Tetap Departemen Pertahanan Sri Saman, Bangkok.