Total BWF World Championships 2015 | Preveen/Debby Pecah Telur

Internasional ‐ Created by BI

Jakarta – Pasangan ganda campuran Indonesia, Praveen Jordan/Debby Susanto berhasil mencoret catatan buruk saat bersua pasangan Denmark, Joachim Fischer/Christinna Pedersen di Total BWF World Championship 2015 lewat drama rubber game 22-20, 19-21 dan 23-21 yang berlangsung di Istora Senayan, Jakarta, Kamis (13/8).

Pasangan ranking sebelas dunia ini sukses memulangkan unggulan kelima Total BWF World Championship 2015 dengan perasaan bangga. “Senang sekali bisa menang saat bermain di rumah sendiri. Apalagi kami belum pernah menang dari mereka sebelumnya,” ungkap Debby Susanto saat press conference.

Hal senada juga diungkapkan Praveen Jordan. Pebulutangkis asal klub PB Djarum Kudus itu berharap bisa terus memberikan kejutan selama kejuaraan dunia berlangsung.

Mudah-mudahan kami bisa terus memberikan kejutan di babak selanjutnya. Syukur-syukur bisa tembus semifinal bahkan final,” kata Preveen. “Yang jelas kami harus lebih banyak komunikasi dan latihan. Kunci keberhasilannya kami selalu mengingatkan satu sama lain,” sambungnya.

Disisi lain, pasangan Denmark, Joachim Fischer/Christinna Pedersen mengaku cukup menghormati kemenangan pasangan tuan rumah. Meski cukup kecewa, tapi mereka menerimanya. “Selamat buat Jordan dan Debby,” kata Joachim Fischer.

Lewat kemenangan ini Preveen/Debby berhak melenggang ke perempat final Total BWF World Championship 2015. Besok (14/8) mereka akan ditantang unggulan pertama Zhang Nan/Zhao Yunlei yang menang 21-14 dan 21-15 dari Michael Fuchs/Brigit Michels.

Preveen/Debby akan melakoni pertemuan kelima dengan pasangan asal Tiongkok itu. Dimana catatan belum pernah menang dari Zhang Nan/Zhao Yunlei pun menghantui pasangan Praveen Jordan/Debby Susanto.