Thomas & Uber Cup 2022 - Indonesia Masuk Grup Sulit

Anthony Sinisuka Ginting (Humas PP PBSI)
Anthony Sinisuka Ginting (Humas PP PBSI)
Internasional ‐ Created by EL

Jakarta | Kepala Bidang PP PBSI Rionny Mainaky menyatakan, berdasarkan hasil undian putaran final Piala Thomas dan Uber 2022, Indonesia berada di grup yang tidak mudah. Tim putra menghuni grup dengan tiga negara yang memiliki kekuatan yang sama, sementara tim putri satu grup dengan tiga peserta serupa dengan edisi Piala Uber sebelumnya.

"Hasil undian ini tidak mudah ya, baik untuk tim Thomas maupun tim Uber. Kekuatan memang hampir-hampir sama dengan tahun lalu karena rentang waktunya tidak terlalu lama," ujar Rionny, melalui keterangan pers Humas PP PBSI, Jumat (1/4).

Menurut hasil undian putaran final fase grup Piala Thomas & Uber 2022 yang digelar di Bangkok, Thailand, Jumat (1/4), tim Uber Indonesia tergabung di Grup A bersama Jepang, Prancis, dan Jerman. Sementara tim Thomas Indonesia yang berstatus juara bertahan sekaligus unggulan pertama juga berada di Grup A bersama Korea Selatan, tuan rumah Thailand, dan Singapura.

"Tahun ini tim Thomas kita di grup bersama Korea, Thailand, dan Singapura. Ketiganya punya kekuatan masing-masing. Tetapi tahun lalu kita berada di grup yang juga berat, tapi para pemain bisa fokus satu demi satu hingga ke delapan besar, semifinal, sampai final, dan juara," jelas Rionny

"Itu menjadi pelajaran dan pengalaman kita, mudah-mudahan nanti bisa maksimal dan mempertahankan gelar juara," tegasnya.

"Untuk tim Uber, agak lucu ya karena ini sama persis dengan tahun lalu. Positifnya kita sedikit banyak sudah tahu kekuatan masing-masing dan bisa evaluasi lebih baik untuk melawan Jepang, Jerman, dan Prancis. Kalau runner-up grup, saya yakin mereka bisa tapi untuk juara grup harus lebih bekerja keras," demikian Rionny.