(Thomas & Uber Cup 2018) Kevin/Marcus Ungkap Penyebab Kekalahan

Kevin Sanjaya Sukamuljo/Marcus Fernaldi Gideon.
Kevin Sanjaya Sukamuljo/Marcus Fernaldi Gideon. (Foto: PBSI)
Internasional ‐ Created by AH

Secara tak disangka pasangan ganda putra nomor satu dunia asal Indonesia, Kevin Sanjaya Sukamuljo/Marcus Fernaldi Gideon, gagal menyumbangkan poin bagi tim Thomas Merah-Putih, pada laga kedua babak penyisihan group B Thomas & Uber 2018 kontra tuan rumah, Thailand, Selasa (22/5).

Turun di partai kedua, menghadapi Kittisak Namdash/Nipitphon Phuangphuapet, Kevin/Marcus kalah dengan 16-21, 21-13 dan 12-21.

Soal permainan, bisa dibilang nggak ada permainan. Karena saya mendapatkan banyak fault saat servis, jadi untuk bola sambungnya saya tidak bisa mengembangkan lagi,” kata Marcus.

Dalam laganya di Impact Arena Bangkok, Kevin/Marcus mengaku mendapat kesulitan non teknis setelah beberapa kali mendapatkan fault. Selain itu, Kevin/Marcus juga mengatakan kondisi lapangan yang berangin cukup mempengaruhi permainan mereka.

Angin di lapangan memang cukup kencang. Tapi kami bisa mengatasinya, karena main juga kan sudah sering. Masalahnya pertandingan kali ini kami tidak dalam kondisi normal. Fokus dan konsentrasi kami terganggu karena servis yang difault berkali-kali,” ujar Marcus.

Kalau dari sisi lawan sebenarnya tidak ada yang berbahaya dari mereka,” tambahnya lagi.

Dengan begitu, skor sementara menjadi imbang 1-1, setelah sebelumnya di partai pertama, pebulutangkis tunggal Anthony Sinisuka Ginting menang atas Khosit Phetpradab dengan 21-8 dan 21-14. Hingga berita ini diturunkan tengah bertanding partai ketiga tunggal kedua, Ihsan Maulana Mustofa kontra Kantaphon Wangcharoen.

Berikut hasil sementara pertandingan tim Thomas Indonesia Vs Thailand:

  • (Tunggal Putra 1) Anthony Sinisuka Ginting vs Khosit Phetpradab: 21-8, 21-14
  • (Ganda Putra 1) Kevin Sanjaya Sukamuljo/Marcus Fernaldi Gideon vs Kittisak Namdash/Nipitphon Phuangphuapet: 16-21, 21-13, 12-21
  • (Tunggal Putra 2) Ihsan Maulana Mustofa vs Kantaphon Wangcharoen
  • (Ganda Putra 2) Muhammad Rian Ardianto/Fajar Alfian vs Tinn Isriyanet/Dechapol Phuavaranukroh
  • (Tunggal Putra 3) Firman Abdul Kholik vs Pannawit Thongnuam