Thomas Cup 2022 - "The Daddies" Diturunkan, Kevin/Bagas Debut

Bagas Maulana (Humas PP PBSI)
Bagas Maulana (Humas PP PBSI)
Internasional ‐ Created by EL

Bangkok | Demi tujuan adaptasi dan memberi kesempatan semua pemain bertanding, Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto dan Muhammad Shohibul Fikri diistirahatkan. Mohammad Ahsan/Hendra Setiawan akan bertanding melawan Thailand, pada pertandingan kedua penyisihan Grup A Piala Thomas, Senin (9/5) malam, di Bangkok, Thailand. Kevin Sanjaya Sukamuljo dipadukan dengan Bagas Maulana, pasangan asli Fikri.

"Kevin/Bagas juga sering latihan bareng. Kevin bermain depan sebagai playmaker perlu didukung pemain bertipe killer atau tukang gebuk dari garis belakang dan itu dimiliki Bagas," ucap pelatih ganda putra pelatnas bulu tangkis Indonesia, Herry Iman Pierngadi, dalam siaran pers Humas PP PBSI.

Menurut Herry, dengan tujuh pemain yang dibawa, sejak dari Jakarta, ia telah melakukan simulasi untuk menyusun komposisi dan formasi sektor ganda. Siapa bakal diduetkan dengan siapa, semua sudah ada gambarannya. "Dengan mengacak, kekuatan kita jadi tidak mudah dibaca lawan. Selain itu, kita juga bisa memilki komposisi dan formasi pasangan yang banyak," ujarnya.

"Ini juga agar lawan makin bingung setiap bertemu kita," Herry, menambahkan.

Di lain sisi, menurut Herry, perubahan ini dikarenakan para pemain perlu beradaptasi dengan kondisi Impact Arena yang berangin. Kondisi angin di arena saat dipakai bertanding, berbeda dengan saat berlatih. Terlebih, sejumlah pemain masih terbawa atmosfer embusan angin kencang saat bertarung dalam Kejuaraan Bulu Tangkis Asia 2022 di Manila, Filipina, pada pekan lalu.

Sementara, Anthony Sinisuka Ginting, Jonatan Christie, dan Shesar Hiren Rhustavito, tetap diandalkan pada sektor tunggal dalam menghadapi para pemain tunggal tuan rumah.