Thomas Cup 2022 - Jelang Final, Pelatih Ungkap Kondisi Skuad Tunggal

Jonatan Christie (Humas PP PBSI)
Jonatan Christie (Humas PP PBSI)
Internasional ‐ Created by EL

Bangkok | Pelatih tunggal putra pelatnas bulu tangkis Indonesia, Irwansyah, mengungkapkan bahwa semua pemainnya dalam kondisi oke menjelang final Piala Thomas 2022. Namun, pertarungan melawan Jepang di semifinal yang berlangsung hingga Sabtu (14/5) dini hari, membuat para pemain sangat letih. Dengan rehat penuh hari ini, ia opimistis kondisi pemainnya bakal kembali bugar.

Irwansyah juga menyatakan, dalam menghadapi India di final, semua pemain siap tempur. Mereka yang terpilih, siap untuk sumbang angka.

"Performa (Anthony Sinisuka) Ginting juga makin bagus. Rasa percaya dirinya juga makin tumbuh. Ini hal yang positif, apalagi dia kemarin bisa kalahkan Momota," jelas Irwansyah, melalui siaran pers Humas PP PBSI.

Dua dari tiga pemain tunggal Indonesia yang diturunkan pada babak empat besar melawan Jepang, berhasil menyumbang poin bagi tim. Dimulai dengan kemenangan Anthony atas Kento Momota pada partai pembuka, dan diakhiri pula dengan kemenangan oleh Shesar Hiren Rhustavito atas Kodai Naraoka.

Satu-satunya kekalahan pada sektor tunggal putra dialami Jonatan Christie.

Susunan pemain yang akan diturunkan pada pertandingan final Piala Thomas 2022 melawan India, akan diumumkan pada Minggu (15/5) pagi atau sekitar empat jam sebelum partai puncak tersebut digelar di Impact Arena, Bangkok, Thailand.

Pertandingan final Piala Thomas 2022 antara juara bertahan Indonesia dan India dimulai pada pukul 13:00 WIB.