Thomas Cup 2022 - Hendra: Kita Siap Tanding Lawan Korea

Bagas Maulana & Kevin Sanjaya Sukamuljo (Humas PP PBSI)
Bagas Maulana & Kevin Sanjaya Sukamuljo (Humas PP PBSI)
Internasional ‐ Created by EL

Bangkok | Kapten tim Thomas Indonesia, Hendra Setiawan, menyatakan bahwa regu putra "Merah Putih" dalam kondisi oke menjelang laga dengan Korea Selatan, Rabu (11/5) siang, di Impact Arena, Bangkok, Thailand. Meski belum ada pengumuman tiga pemain tunggal dan dua pasang ganda yang akan diturunkan, seisi skuad dianggap siap bertanding di partai pamungkas penyisihan Grup A Piala Thomas 2022 ini.

"Kondisi tim juga oke semua. Kita siap tanding menghadapi Korea besok," tegas Hendra, melalui siaran pers Humas PP PBSI, Selasa (10/5).

Sebagai persiapan akhir jelang partai terakhir penyisihan grup, Hendra dan kawan-kawan menjalani sesi latihan di Practice Hall di lantai 4 Gedung Serbaguna Kantor Sekretaris Tetap Departemen Pertahanan Sri Saman, Bangkok, Thailand.

Sementara, pelatih ganda putra pelatnas bulu tangkis Indonesia, Herry Iman Pierngadi, menyatakan bahwa kiprah para pemain ganda saat melawan Singapura dan Thailand, sudah sesuai dengan harapannya. Mereka dianggap mampu merebut poin kemenangan, meski masih ada yang perlu dibenahi. "Pemain ganda kondisinya oke," katanya.

"Untuk menghadapi Korea besok, saya harus melihat bagaimana hasil latihan siang ini. Mereka ini sejauh ini on the track, cuma masih perlu dipoles lagi, diperbaiki lagi," Herry, menegaskan.