Thomas Cup 2022 - Hendra Kapten Tim Indonesia

Sejumlah pemain dalam regu putra Indonesia pada Piala Thomas 2022 (Humas PP PBSI)
Sejumlah pemain dalam regu putra Indonesia pada Piala Thomas 2022 (Humas PP PBSI)
Internasional ‐ Created by EL

Bangkok | Hendra Setiawan kembali memimpin tim Thomas Indonesia pada ajang Piala Thomas 2022, di Bangkok, Thailand, 8-15 Mei. Pemain veteran tersebut terpilih secara aklamasi sebagai kapten tim dalam pemungutan suara yang melibatkan seisi skuad putra "Merah Putih", usai sesi latihan teknik perdana pada Kamis (5/5) pagi waktu setempat.

Pelatih ganda putra pelatnas bulu tangkis Indonesia, Herry Iman Pierngadi, berpendapat, atlet berusia 38 tahun itu layak menjadi kapten di kejuaraan beregu bergengsi tersebut. Menurutnya, Hendra adalah atlet senior dengan segudang prestasi. Oleh karenanya, pengalamannya sangat dibutuhkan oleh rekan-rekannya di dalam regu putra.

"Hendra jadi kapten usai dipilih para pemain. Dia memang pantas, selain paling senior, prestasinya juga paling komplet," ujar Herry, melalui siaran pers Humas PP PBSI.

Pemilihan kapten tim Thomas "Merah Putih" dilakukan setelah Hendra dan kawan-kawan berlatih selama dua jam sejak pukul 09.00 waktu setempat, di lantai 4 Ruang Serbaguna Kantor Sekretaris Tetap Departemen Pertahanan Sri Saman, Bangkok.

Regu putra Indonesia begitu bersemangat melahap porsi latihan teknik perdana Hendra dan kawan-kawan tampak bergairah ketika melakoni latihan demi mewujudkan visi besar mempertahankan gelar juara. Para pemain juga penuh semangat ketika berlatih teknik perdana.

Sementara, tim Uber Indonesia baru akan memulai latihan sore nanti di tempat yang sama.

Setahun lalu, Hendra, yang bersama pasangannya Mohammad Ahsan dikenal dengan julukan "The Daddies", juga dipercaya menjadi kapten tim putra Indonesia. Perjuangan mereka berhasil mengakhiri penantian selama 19 tahun untuk bisa memboyong kembali Piala Thomas ke Tanah Air.