Thomas Cup 2022 - Ginting Akui Kurang Konsisten

Anthony Sinisuka Ginting (Humas PP PBSI)
Anthony Sinisuka Ginting (Humas PP PBSI)
Internasional ‐ Created by EL

Bangkok | Pemain tunggal Anthony Sinisuka Ginting harus mengakui keunggulan wakil Singapura, Loh Kean Yew, pada laga pembuka Grup A Piala Thomas 2022. Bertanding selama 37 menit di Impact Arena, Bangkok, Thailand, Minggu (8/5) siang waktu setempat, Anthony kalah dua gim langsung 13-21, 14-21. Singapura pun unggul sementara 1-0 atas Indonesia.

"Saya kecewa juga, tidak bisa mempersembahkan angka pertama dalam pertandingan lawan Singapura di Piala Thomas. Saya sudah mencoba yang terbaik dan memberikan hasil yang maksimal," ujarnya dalam keterangan pers Humas PP PBSI.

"Semoga saja kekalahan saya ini tidak membuat rekan-rekan kehilangan semangat. Jusru sebaliknya, bisa tetap semangat dan menang," Anthony, menambahkan.

Lebih lanjut Anthony mengungkapkan, sejak awal gim, Kean Yew terus berupaya untuk lebih menekan dan mengontrol tempo permainan. Juara Dunia 2021 itu, diakui Anthony, cepat dalam membaca strategi lawan. "Sebenarnya di gim kedua, saya sudah berusaha keluar untuk meredam kecepatannya, tetapi lawan memang sudah menemukan pola permainan terbaiknya," tuturnya.

"Saya sendiri juga masih kurang konsisten," demikian Anthony.

Hingga berita ini diturunkan, kedudukan sementara 1-1 antara Indonesia dan Singapura. Ganda pertama Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto berhasil membuat skor menjadi sama kuat.