Thailand Open 2023 - Apri/Fadia Tersisih

Apriyani Rahayu/Siti Fadia Silva Ramadhanti (Humas PP PBSI)
Apriyani Rahayu/Siti Fadia Silva Ramadhanti (Humas PP PBSI)
Internasional ‐ Created by EL

Jakarta | Ganda putri andalan Indonesia Apriyani Rahayu/Siti Fadia Silva Ramadhanti tersisih di babak 16 besar Thailand Open 2023. Unggulan kedua itu kalah dua gim langsung 12-21, 13-21 dari wakil Jepang Rin Iwanaga/Kie Nakanishi, dalam pertandingan yang digelar di Indoor Stadium Huamark, Bangkok, Kamis (1/6) petang waktu setempat.

"Hari ini kami main melawan diri sendiri dan tidak bisa keluar dari tekanan itu, dan pada akhirnya kami tidak bisa mengeluarkan performa dengan baik," jelas Apri kepada tim Humas dan Media PP PBSI.

"Mainnya bingung mau bagaimana. Ini yang harus kami pelajari satu sama lain," Apri, menambahkan.

Selain itu Apri menilai, Iwanaga/Nakanishi terlihat lebih siap dengan pola permainan mereka. Sehingga, ganda putri negeri sakura itu tampil dengan percaya diri tinggi dan tidak khawatir ketika kehilangan poin. "Kami sudah mengerti sebenarnya apa yang harus dilakukan tapi memang belum jalan kami untuk menang hari ini," katanya.

Sementara, Fadia merasa keduanya terlalu terburu-buru dan kurang tenang sepanjang pertandingan. "Kami terlalu menggebu-gebu ingin menang tapi malah kurang tenang dan terburu-buru. Keinginan itu malah jadi tidak bisa dikontrol," pungkasnya.