Swiss Open 2023 - Bagas/Fikri Tantang Ong/Teo di Perempat Final

Bagas Maulana/Muhammad Shohibul Fikri (Humas PP PBSI)
Bagas Maulana/Muhammad Shohibul Fikri (Humas PP PBSI)
Internasional ‐ Created by EL

Jakarta | Ganda putra Indonesia Bagas Maulana/Muhammad Shohibul Fikri berhasil merebut tiket perempat final Swiss Open 2023, berkat kemenangan atas Lee Jhe-Huei/Yang Po-Hsuan dari Taiwan. Bertanding di St. Jakobshalle, Basel, Swiss, Kamis (23/3), unggulan keenam tersebut menang tiga gim 21-8, 15-21, 21-16 dalam tempo 43 menit. Di babak delapan besar, juara All England 2022 itu akan menantang wakil Malaysia, Ong Yew Sin/Teo Ee Yi.

"Alhamdulillah bisa menang hari ini dan diberi kelancaran," tanggap Bagas, melalui keterangan pers Humas PP PBSI.

"Syukur Alhamdulillah diberikan kemenangan dan kelancaran selama bermain tidak ada kejadian yang tidak diinginkan," Fikri, menambahkan.

Lebih lanjut Bagas mengungkapkan, strategi permainan dapat berjalan dengan baik, sehingga mereka berhasil mengakhiri gim pertama dengan skor 21-8. Namun, Lee/Yang dapat mengembalikan performa terbaik mereka, sementara Bagas/Fikri pun kerap melakukan kesalahan sendiri. "Pada gim ketiga, kami bisa unggul kembali. Kuncinya jangan banyak mati sendiri di lapangan. Kami main nothing to lose saja dan yakin di tengah lapangan," katanya.

Pada gim ketiga, kata Fikri, keduana berupaya untuk fokus berjuang mencari poin demi poin, serta bermain lebih tenang. "Kunci kemenangan tadi adalah kami harus percaya dengan kemampuan diri sendiri dan percaya dengan partner. Juga, lebih banyak mengurangi mati sendiri," tutur Fikri.

"Kami main nothing to lose saja dan yakin di tengah lapangan," tambah Bagas, menimpali komentar pasangannya.

Sementara, unggulan ketiga Ong/Teo melaju ke perempat final seusai mengemas kemenangan atas Kenya Mitsuhashi/Hiroki Okamura, juga melalui rubber game 15-21, 21-13, 21-15.