(Singapore Open 2018) Ahsan/Hendra Sabet Gelar Juara

Mohammad Ahsan/Hendra Setiawan
Mohammad Ahsan/Hendra Setiawan Berfoto di Podium Juara. (Foto: PBSI)
Internasional ‐ Created by AH

Setelah cukup lama dipisahkan, pasangan ganda putra Indonesia Mohammad Ahsan/Hendra Setiawan akhirnya berhasil kembali menjadi juara. Kali ini mereka berhasil menapaki podium juara pada turnamen Singapore Open 2018. Gelar juara ini diraih oleh Ahsan/Hendra setelah pada babak final, Minggu (22/7), di Singapore Indoor Stadium, mereka mampu menundukkan pasangan muda Tiongkok, Ou Xuanyi/Xiangyu Ren.

Pada laga tadi, di game pertama Ahsan/Hendra mampu mendominasi permainan dan menang dengan skor 21-13. Pada game kedua mereka tampil tak banyak perubahan. Hanya saja, dipoin-poin kritis Ahsan/Hendra sering membuat kesalahan sendiri. Beruntung, mereka akhirnya bisa menyudahi pertarungan dengan kemenangan 21-19 di game kedua tersebut.

Pastinya kita senang dengan hasil ini bisa juara lagi, sejak tahun beberapa tahun lalu dan kali ini juara lagi. Untuk pertandingan tadi walau kita mendominasi tapi tak mudah, karena kita harus tetap terus fokus dan berusaha agar lawan tidak berkembang mainnya,” Ujar Ahsan.

Seperti Ahsan bilang, sudah lama kita tak juara. Dengan hasil ini semoga bisa menambah kepercayaan diri kita untuk turnamen kedepannya. Di game dua kita kaget, lawan mainnya lebih lepas dan tidak gampang mati tadi. Kitanya aja yang kepancing aja,” tutup Hendra.

Sementara itu, pasangan ganda campuran Tontowi Ahmad/Liliyana Natsir harus puas finis di posisi kedua, setelah kalah dari pasangan Malaysia, Goh Soon Huat/Shevon Jemie Lai, dengan 19-21 dan 18-21.