(SEA Games) Wahyu/Ade Menang, Indonesia Kirim Lima Wakil ke Semifinal

Wahyu Nayaka Arya Pankaryanira/Ade Yusuf Santoso (Indonesia) bersiap menghadang pengembalian.
Wahyu Nayaka Arya Pankaryanira/Ade Yusuf Santoso (Indonesia) bersiap menghadang pengembalian. (Foto: PBSI)
Internasional ‐ Created by Bimo Tegar

Jakarta | Pasangan Wahyu Nayaka Arya Pankaryanira/Ade Yusuf Santoso menjadi wakil Indonesia kelima yang berhasil melangkahkan kakinya ke babak semifinal SEA Games 2019 Filipina. Berhadapan dengan ganda putra Thailand, Kittisak Namdash/Nipitphon Phuangphuapet, Wahyu/Ade menang straight game dengan skor 21-16 dan 21-18 lewat pertandingan yang berlangsung di Mutinlupa Sports Complex, Manila, Sabtu (7/12).

“Alhamdulillah sudah bisa masuk ke semifinal. Semoga berlanjut terus sampai ke partai final. Tadi main nggak mikir menang kalah, tapi fokus satu poin-satu poin dulu. Kita lebih fokus ke diri sendiri dan percaya kepada partner saja,” ujar Ade Yusuf Santoso.

Di babak semifinal SEA Games 2019 Filipina, Wahyu/Ade akan berhadapan dengan unggulan dua asal Malaysia, Aaron Chia/Soh Wooi Yik. Ini akan menjadi duel kedua bagi Wahyu/Ade dan Aaron/Soh. Pada pertemuan sebelumnya di kejuaraan Chinese Taipei Open 2019 BWF World Tour Super 300, Wahyu/Ade dipaksa menyerah dengan skor 17-21 dan 15-21.

“Besok lawannya bagus, kita juga pernah kalah. Besok harus main lebih berani dan menikmati permainan saja. Tanggung sudah sampai sini. Harus fokus satu-satu dengan kondisi lapangan. Mohon doanya saja,” kata Wahyu Nayaka Arya Pankaryanira.

“Bisa sampai ke semifinal, kita jadi lebih termotivasi saja. Dari dulu sudah sering tertekan, jadi sudah biasa. Nggak ada beban sama sekali,” tutup Ade.

Selain Wahyu/Ade, Indonesia juga berhasil meloloskan ganda campuran Praveen Jordan/Melati Daeva Oktavianti, Rinov Rivaldy/Pitha Haningtyas Mentari, tunggal putri Ruselli Hartawan dan ganda putri Greysia Polii/Apriyani Rahayu.

Praveen/Melati akan berhadapan dengan pasangan Malaysia, Tan Kian Meng/Lai Pei Jing di babak semifinal, Minggu (8/12). Sedangkan Rinov/Pitha bakal ditantang unggulan kedua, Goh Soon Huat/Lai Shevon Jemie dari Malaysia.

Ruselli Hartawan akan bentok dengan unggulan pertama asal Thailand, Pornpawee Chochuwong. Sementara Greysia/Apriyani sudah dinanti Vivian Hoo/Yap Cheng Wen dari Malaysia.