(SEA Games) Ruselli Pastikan Satu Medali Untuk Indonesia

Ruselli Hartawan (Indonesia) menyambut pengembalian.
Ruselli Hartawan (Indonesia) menyambut pengembalian. (Foto: PBSI)
Internasional ‐ Created by Bimo Tegar

Jakarta | Satu tambahan medali untuk kontingen Indonesia di ajang SEA Games 2019 Filipina dipastikan datang dari tunggal putri Indonesia setelah Ruselli Hartawan berhasil melaju ke babak semifinal berkat kemenangan atas wakil Myanmar, Thet Htar Thuzar. Bertanding di Mutinlupa Sports Complex, Manila, Sabtu (7/12), Ruselli menang dua game langsung dengan skor 21-11 dan 21-17.

Bisa lolos ke empat besar, Ruselli mengaku senang sekaligus bersyukur atas pencapaiannya di nomor perorangan kali ini. “Bersyukur banget, nggak menyangka bisa sampai di sini. Soalnya nggak ada persiapan dan ditugasinnya untuk beregu saja. Tapi bisa dapet medali rasanya senang banget. Semoga nggak berhenti sampai di sini, minimal bisa sama kaya pencapaian di beregu. Tapi harus tetap waspada,” kata Ruselli Hartawan.

Meski menang dan lolos ke babak semifinal, kondisi lapangan yang berangin lagi-lagi menjadi kendala terbesar yang harus dihadapi Ruselli. Arah dan kekuatan angin yang tidak menentu, dikatakan Ruselli cukup menyulitkan langkahnya saat bermain.

“Hari ini lumayan susah karena anginnya jauh berbeda lagi dari yang kemarin. Setiap hari sepertinya terus berubah-ubah. Hari ini lebih kencang banget. Sampai pas di depan saya itu bisa goyang lagi,” jelasnya.

Selanjutnya di babak semifinal SEA Games 2019 Filipina, Ruselli akan ditantang unggulan pertama asal Thailand, Pornpawee Chochuwong. Pornpawee baru saja memastikan langkahnya ke babak empat besar berkat kemenangan mudah 21-9 dan 21-10 atas wakil tuan rumah, Carlos Maria Bianca Ysabel.

“Kalau ketemu Thailand, besok pasti nggak mudah. Dia bukan pemain baru. Tapi saya akan mempelajari lagi permainan dia. Harus lebih siap lagi,” pungkasnya.

Selain Ruselli, Indonesia berpeluang mengirim satu wakil tunggal putri lagi ke babak semifinal melalui Gregoria Mariska Tunjung akan bentrok dengan Selvaduray Kisona dari Malaysia, pada partai keempat nanti.