SEA Games 2021 - Tunggal Kedua Tumbang

Christian Adinata (Humas PP PBSI)
Christian Adinata (Humas PP PBSI)
Internasional ‐ Created by EL

Bắc Giang | Pemain tunggal kedua Indonesia Christian Adinata juga mengalami kekalahan dalam partai ketiga babak semifinal beregu SEA Games Vietnam 2021, di Bắc Giang Gymnasium, Selasa (17/5) petang waktu setempat. Ia kalah dua gim langsung dari pebulu tangkis Thailand berperingkat 30 dunia, Sitthikom Thammasin, dengan skor 11-21, 12-21, dalam pertandingan berdurasi 45 menit.

"Cukup kecewa dengan penampilan hari ini, karena tadi mainnya serba tanggung. Kurang jelas mau main seperti apa, jadi tidak bisa 100 persen," kata Christian, melalui keterangan pers Humas PP PBSI.

"Padahal, saya sudah diskusi dan siapkan strategi bersama pelatih," tambah atlet kelahiran Pati, Jawa Tengah, ini.

Sitthikom merupakan pemain yang menurut manajer tim bulu tangkis Indonesia Eddy Prayitno, "disimpan" oleh tim Thailand pada babak perempat final, guna dipersiapkan berhadapan dengan pemain Indonesia. "Tunggal kedua yang diturunkan nanti, mesti ekstra waspada karena tenaganya masih fresh," Eddy, menyampaikan sehari lalu.

Namun, Christian, yang saat ini menempati peringkat 156 dunia, terbukti belum mampu membendung Sitthikom, anggota tim Thomas Thailand. Ia mampu mengendalikan permainan dan keluar sebagai pemenang pertandingan ini. "Memang jadinya tidak keluar (permainan). Beban ada, tapi tadi lawan memang lebih senior," kata Christian.

"Semoga Leo/Daniel dan Bobby bisa menang," harapnya.

Kemenangan Sitthikom membuat Thailand unggul 2-1 atas Indonesia.