SEA Games 2021 - Tim Putri Bakal Berhadapan dengan Dua Lawan

Stephanie Widjaja, Gregoria Mariska Tunjung, Saifi Rizka Nurhidayah, & Putri Kusuma Wardani (Humas PP PBSI)
Stephanie Widjaja, Gregoria Mariska Tunjung, Saifi Rizka Nurhidayah, & Putri Kusuma Wardani (Humas PP PBSI)
Internasional ‐ Created by EL

Bắc Giang | Regu putri Indonesia dipastikan akan menjalani laga semifinal beregu SEA Games Vietnam 2021 dengan tidak mudah. Kebisingan yang diciptakan suporter Vietnam berpotensi membuyarkan fokus Apriyani Rahayu dan kawan-kawan saat meladeni regu tuan rumah. Riuhnya penonton di Bắc Giang Gymnasium sempat dialami beberapa pemain putra Indonesia. Tempik sorai pendukung, suara terompet, hingga tabuhan genderang, silih berganti memekakkan telinga.

Melalui siaran persnya, Senin (16/5), PP PBSI membandingkan riuhnya penonton di Bắc Giang Gymnasium setara dengan Istora Gelora Bung Karno kala menggelar turnamen bulu tangkis internasional. Namun, Kepala Bidang Pembinaan dan Prestasi Rionny Mainaky berharap, tim putri tidak gentar menghadapi ragam tekanan tersebut.

"Saya harap para pemain putri ini tetap fokus dan tidak terpengaruh dengan penonton tuan rumah. Memang berisik tapi mereka harus bisa atasi," ujar Rionny.

"Ini juga menjadi pengalaman dan tantangan buat mereka untuk menghadapi segala kondisi," lanjutnya.

Selain tekanan publik tuan rumah, pemain-pemain Vietnam juga perlu mendapat perhatian khusus. Dua tunggal mereka adalah pemain yang sangat berpengalaman, Nguyen Thuy Linh dan Vu Thi Trang. "Pemain kita juga harus mewaspadai pemain-pemain Vietnam. Dua tunggal putri mereka sangat berpengalaman walau sudah tidak banyak ikut bertanding," tutur kakak dari Rexy Mainaky tersebut.

"Tapi saya yakin, dengan motivasi tinggi dan tampil tanpa rasa takut, tim putri kita bisa memenangkan pertandingan," demikian Rionny.

Berikut susunan pertandingan semifinal beregu putri SEA Games Vietnam 2021 antara Vietnam dan Indonesia, yang akan dimulai pada pukul 09:00 WIB, Selasa (17/5):

  • Thuy Linh Nguyen vs. Gregoria Mariska Tunjung
  • Pham Thi Khanh/Van Anh Than vs. Apriyani Rahayu/Siti Fadia Silva Ramadhanti
  • Thi Trang (B) Vu vs. Putri Kusuma Wardani
  • Thi Hoai Do/Nhu Thao Pham vs. Febby Valencia Dwijayanti Gani/Ribka Sugiarto
  • Thi Anh Thu Vu vs. Stephanie Widjaja