SEA Games 2021 - Putri KW Tegang, Ribka Siap Sumbang Poin

Febby Valencia Dwijayanti Gani (Humas PP PBSI)
Febby Valencia Dwijayanti Gani (Humas PP PBSI)
Internasional ‐ Created by EL

Bắc Giang | Regu putri Indonesia langsung bertanding di babak semifinal beregu cabang olahraga bulu tangkis SEA Games Vietnam 2021, setelah mendapatkan jatah bye. Pemain tunggal kedua Putri Kusuma Wardani mengaku ada rasa tegang, sementara pemain ganda kedua Ribka Sugiarto yang berpasangan dengan Febby Valencia Dwijayanti Gani menyatakan siap bertanding. Debutan ini ingin menyumbang poin untuk Indonesia.

"Saya agak tegang menanti pertandingan besok. Tapi, karena persiapannya sudah cukup jadi saya siap untuk main. Tinggal mental dan pikirannya saja disiapkan lagi," ungkap Putri, dalam siaran pers Humas PP PBSI, Senin (16/5).

"Lawan saya (Vũ Thị Trang) sudah sangat senior, pasti pengalaman dia sudah banyak dan bagus. Besok saya harus main nothing to lose, tidak berpikir menang atau kalah, tapi berusaha main dengan maksimal," Putri, menambahkan.

Sementara, Ribka berujar, "Ya pastinya mau menampilkan yang terbaik dan mau menyumbang poin setiap diturunkan. Pastinya sudah siap karena saya dan Febby kan juga sudah sering latihan bareng dan kebetulan dia sahabat saya jadi komunikasinya lebih gampang."

"Berusaha untuk bermain yang terbaik, urusan hasil menang kalah sudah ada yang mengatur. Yang penting mau fokus satu-satu dan kerja keras," jelasnya.

Berikut susunan pertandingan semifinal beregu putri SEA Games Vietnam 2021 antara Vietnam dan Indonesia di Bắc Giang Gymnasium, yang akan dimulai pada pukul 09:00 WIB, Selasa (17/5):

  • Thuy Linh Nguyen vs. Gregoria Mariska Tunjung
  • Pham Thi Khanh/Van Anh Than vs. Apriyani Rahayu/Siti Fadia Silva Ramadhanti
  • Thi Trang (B) Vu vs. Putri Kusuma Wardani
  • Thi Hoai Do/Nhu Thao Pham vs. Febby Valencia Dwijayanti Gani/Ribka Sugiarto
  • Thi Anh Thu Vu vs. Stephanie Widjaja