SEA Games 2021 - Leo/Daniel Rebut Medali Emas

Leo Rolly Carnando & Daniel Marthin (Humas PP PBSI)
Leo Rolly Carnando & Daniel Marthin (Humas PP PBSI)
Internasional ‐ Created by EL

Jakarta | "Puji Tuhan, kita bisa juara di sini," ujar Daniel Marthin, yang bersama pasangannya, Leo Rolly Carnando, naik ke podium tertinggi ganda putra nomor perorangan cabang bulu tangkis SEA Games Vietnam 2021. Leo/Daniel, yang menempati unggulan kedua, memenangkan laga "all-Indonesian finals" dengan dua gim 21-17, 21-19 atas unggulan pertama, Pramudya Kusumawardana/Yeremia Erich Yoche Yacob Rambitan.

"Emas ini saya persembahkan untuk Mama saya, yang dari kemarin menanti saya juara," kata Daniel, dalam keterangan pers Humas PP PBSI.

Ucap syukur juga mengalir dari Leo memenangkan partai puncak ganda putra yang berlangsung di Bắc Giang Gymnasium, Bắc Giang, Vietnam, Minggu (22/5) petang waktu setempat. "Alhamdulillah, sudah dikasih podium tertinggi di SEA Games," ujarnya.

"Ini untuk seluruh pendukung dan seluruh masyarakat Indonesia," Leo, menambahkan.

Namun, pasangan asal klub PB Djarum Kudus ini merasa belum puas dengan pencapaian keping emas dari pesta olahraga Asia Tenggara ini. Ganda putra pelapis pelatnas ini merasa, perjalanan masih panjang untuk meraih prestasi lebih tinggi lagi. "Buat saya, kalau sudah turun dari podium, semua dari nol lagi," tegas Leo, yang kini menghuni peringkat 23 dunia bersama Daniel.

"Terus berusaha, terus kerja keras," demikian Leo.