SEA Games 2021 - Leo/Daniel dan Pram/Yere Bertemu di Final

Daniel Marthin & Leo Rolly Carnando (Humas PP PBSI)
Daniel Marthin & Leo Rolly Carnando (Humas PP PBSI)
Internasional ‐ Created by EL

Jakarta | Medali emas ganda putra pada nomor perorangan SEA Games Vietnam 2021 dipastikan menjadi milik Indonesia. Unggulan kedua Leo Rolly Carnando/Daniel Marthin lebih dulu meraih tiket final setelah menang atas wakil tuan rumah Tuấn Đức Đỗ/Hồng Nam Phạm. Unggulan pertama Pramudya Kusumawardana/Yeremia Erich Yoche Yacob Rambitan kemudian menyusul rekan senegaranya tersebut usai memenangkan laga tiga gim atas ganda putra Singapura, Hee Yong Kai Terry/Loh Kean Hean

Pada babak semifinal, Sabtu (21/5), Leo/Daniel dengan tenang meladeni perlawanan Tuấn/Hồng yang disokong para penonton yang memadati Bac Giang Gymnasium, Vietnam. Ganda putra pelapis pelatnas tersebut lolos dari pertarungan ketat pada gim pertama, kemudian memastikan langkah ke final dengan kemenangan straight games.

Laga berdurasi 43 menit tersebut berakhir dengan skor 22-20 21-16.

Di Lapangan 2, Pram/Yere harus berjuang keras untuk memastikan tempat di final. Unggulan pertama ini mendapatkan perlawanan sengit dari pasangan Singapura, Hee Yong Kai Terry/Loh Kean Hean, hingga pertandingan harus melalui rubber game.

Pram/Yere akhirnya menang 15-21, 21-17, 21-19 atas unggulan keempat tersebut dalam tempo 56 menit.

Dengan kemenangan Leo/Daniel dan Pram/Yere, tercipta "all-Indonesian finals" sekaligus memastikan medali emas dan perak pada sektor ganda putra nomor perorangan menjadi milik Indonesia.

Dalam catatan rekor pertemuan, Leo/Daniel unggul dua kemenangan Pram/Yere dalam tiga pertandingan terakhir.