SEA Games 2021 - Indonesia Targetkan Juara Umum

Siti Fadia Silva Ramadhanti (Djarum Badminton)
Siti Fadia Silva Ramadhanti (Djarum Badminton)
Internasional ‐ Created by EL

Jakarta | Tim nasional (timnas) bulu tangkis Indonesia ditargetkan menjadi juara umum SEA Games 2021 di Hanoi, Vietnam, dalam pesta olahraga Asia Tenggara yang hampir berbarengan dengan Piala Thomas dan Uber 2022, 8-15 Mei, di Bangkok, Thailand. PP PBSI menyadari tengah dihadapkan pada tantangan besar dalam persiapan tiga kompetisi internasional tersebut.

Meski demikian, timnas Indonesia diyakini dapat meraih hasil terbaik pada tiga event tersebut. Sebab, pelatnas PBSI disiapkan tidak hanya untuk SEA Games tetapi juga persiapan Olimpiade.

"Stok pemain banyak, dan Indonesia juga terus menghasilkan atlet-atlet muda, sehingga rasanya tidak kesulitan buat PBSI untuk mengeluarkan atlet-atlet terbaiknya," ujar anggota Komite Eksekutif sekaligus Deputi I CdM Indonesia, Arlan Perkasa Lukman, seperti dilaporkan Antara, Selasa (19/3)

"Tanpa mempertimbangkan mana yang diambil mana yang dilepas, dua-duanya akan diambil, Thomas Uber akan kita rebut, juara umum di SEA Games pun akan kita rebut," tambahnya

Arlan juga menyebutkan, regenerasi juga telah dilakukan, terutama pada sektor ganda putri, dengan Apriyani Rahayu yang akan mendapatkan pasangan baru, Siti Fadia Silva Ramadhanti.

Sementara pada sektor ganda putra, atlet-atlet muda akan dikombinasikan dengan para pemain yang sudah berpengalaman. Sehingga, menurutnya, bakal menghasilkan kejutan.