SEA Games 2021 - Eng Hian Buka Suara mengenai Kesiapan Dua Ganda Barunya

Febby Valencia Dwijayanti Gani (Humas PP PBSI)
Febby Valencia Dwijayanti Gani (Humas PP PBSI)
Internasional ‐ Created by EL

Bắc Giang | Pelatih ganda putri pelatnas bulu tangkis Indonesia, Eng Hian, meyakini, kendati tidak ada turnamen pemanasan untuk dua pasangan racikan barunya, Apriyani Rahayu/Siti Fadia Silva Ramadhanti dan Ribka Sugiarto/Febby Valencia Dwijayanti Gani, tidak akan mempengaruhi performa mereka dalam SEA Games 2021 Hanoi, Vietnam, 16-22 Mei 2022.

"Persiapan berjalan baik, tidak ada cedera apapun. Menurut saya, semua turnamen sama saja, sama pentingnya," kata pria yang biasa disapa Didi ini, melalui siaran pers Humas PP PBSI, Sabtu (14/5) petang.

"Saya fokus memberikan latihan pembentukan pola permainan. Untuk hal-hal lain seperti chemistry atau non teknis yg lain nanti akan terlihat di pertandingan," Didi, menjelaskan.

Setelah tertunda sejak German Open 2022, akhirnya ganda putri Apriyani/Fadia benar-benar akan menjalani debutnya. Pasangan ini akan melakoni laga perdana mereka di pesta olahraga Asia Tenggara ini, begitu pun Ribka/Febby. "Ini turnamen pertama Apriyani/Fadia dan Ribka/Febby, saya akan lebih melihat ke pola permainan dan komunikasi mereka di lapangan," kata Didi.

Sementara, Apriyani menjelaskan, "Saya merasa excited akan bermain bersama pasangan baru, yaitu dengan Fadia. Kami mau menunjukkan yang terbaik untuk diri sendiri dan untuk Indonesia jadi fokusnya tidak mau ke banyak hal, fokus ke situ saja."

"Fadia adalah sosok yang semangat dan saya berharap kiranya dia bisa mempertahankan semangat itu untuk menjadi seorang juara," kata peraih medali emas Olimpade Tokyo 2020 bersama Greysia Polii ini.

Sedianya, SEA Games Vietnam 2021 digelar setahun lalu. Namun, penyelenggaraannya ditunda ke tahun 2022 ini karena pandemi Covid-19.