SEA Games 2021 - Emas Ganda Campuran Melayang ke Malaysia

Adnan Maulana/Mychelle Crhystine Bandaso (Humas PP PBSI)
Adnan Maulana/Mychelle Crhystine Bandaso (Humas PP PBSI)
Internasional ‐ Created by EL

Jakarta | Di saat seisi Bắc Giang Gymnasium menyoraki tunggal putra tuan rumah yang bertanding di Lapangan 1, seluruh mata para pemain dan ofisial Malaysia tertuju ke Lapangan 2. Mereka lantas bersorak setelah Hoo Pang Ron/Cheah Yee See memastikan "all-Malaysian finals" pada sektor ganda campuran nomor perorangan SEA Games Vietnam 2021. Unggulan kedua tersebut menang tiga gim atas unggulan ketiga Adnan Maulana/Mychelle Crhystine Bandaso.

Partai antara Hoo/Cheah dan Adnan/Mychelle merupakan satu dari dua pertandingan terakhir pada Sabtu (21/5) sore. Hoo/Cheah bangkit dan bertarung selama 65 menit untuk merebut tiket final ganda campuran sehabis menang 18-21, 21-16, 21-17    

Ganda campuran berperingkat 23 dunia itu menyusul rekan senegaranya, Chen Tang Jie/Peck Yen Wei, yang telah memastikan langkah ke partai puncak. Unggulan keempat Chen/Jie menang rubber game 20-22, 21-13, 21-18 atas Rinov Rivaldy/Pitha Haningtyas Mentari, yang menempati unggulan teratas.

Laga semifinal ini tercatat sebagai pertemuan kedua antara Chen/Peck dan Rinov/Pitha sejak Chinese Taipei Open 2018. Kala itu, Chen/Peck keluar sebagai pemenang.

Sementara, kemenangan Hoo/Cheah atas Adnan/Mychelle di pesta olahraga Asia Tenggara ini membuat rekor pertemuan menjadi sama kuat 2-2.

Dengan pencapaian babak semifinal nomor perorangan SEA Games 2021, Adnan/Mychelle dan Rinov/Pitha harus puas dengan perolehan medali perunggu.