SEA Games 2021 - Apriyani/Fadia Hadapi Aimsaard Bersaudara di Final

Apriyani Rahayu/Siti Fadia Silva Ramadhanti (Humas PP PBSI)
Apriyani Rahayu/Siti Fadia Silva Ramadhanti (Humas PP PBSI)
Internasional ‐ Created by EL

Jakarta | Apriyani Rahayu/Siti Fadia Silva Ramadhanti meraih tiket final nomor perorangan SEA Games Vietnam 2021, setelah menang atas wakil Singapura, Insyirah Khan/Zhi Rui Bernice Lim. Pada laga semifinal di Bắc Giang Gymnasium, Sabtu (21/5), ganda putri anyar Indonesia itu menang dua gim langsung 21-10, 21-7 dalam tempo 31 menit. Partai puncak ganda putri mempertemukan Apriyani/Fadia dengan kakak-beradik dari Thailand, Benyapa Aimsaard/Nuntakarn Aimsaard.

Aimsaard bersaudara menyudahi perlawanan Cheah Yee See/Cheng Su Hui di babak semifinal dengan skor 21-16, 21-6.

Apriyani/Fadia menjadi pasangan Indonesia kedua yang akan dihadapi unggulan kedua dari Thailand tersebut. Pada babak perempat final, Benyapa/Nuntakarn bertanding selama 51 menit sebelum menyingkirkan Febby Valencia Dwijayanti Gani/Ribka Sugiarto dengan dua gim langsung 17-21, 20-22.

Sementara, ganda putri berperingkat 21 dunia itu menjadi lawan kedua bagi Apriyani/Fadia di nomor perorangan ini. Sehari lalu, mereka menyisihkan unggulan pertama Thailand, Jongkolphan Kititharakul/Rawinda Prajongjai, 21-15, 22-20, dalam tempo 59 menit.

Bagi Apriyani dan Fadia, peluang terbuka untuk meraih medali emas tunggal putri nomor perorangan. Begitu pun bagi Benyapa/Nuntakarn yang mengincar keping emas kedua, setelah regu putri Thailand mencapai podium teratas pada nomor beregu putri.