SEA Games 2021 - Apriyani/Fadia Balas Kekalahan dari Jongkolphan/Rawinda

Apriyani Rahayu & Siti Fadia Silva Ramadhanti (Humas PP PBSI)
Apriyani Rahayu & Siti Fadia Silva Ramadhanti (Humas PP PBSI)
Internasional ‐ Created by EL

Bắc Giang | Ganda putri Indonesia Apriyani Rahayu/Siti Fadia Silva Ramadhanti menumbangkan unggulan pertama dari Thailand, Jongkolphan Kititharakul/Rawinda Prajongjai, di babak perempat final nomor perorangan SEA Games Vietnam 2021. Bertanding di Bắc Giang Gymnasium, Jumat (20/5) pagi waktu setempat, Apriiyani/Fadia menang dua gim langsung 21-15, 22-20.

Kemenangan ini memastikan medali bagi Apriyani/Fadia, sekaligus menebus kekalahan dari wakil Thailand tersebut pada final beregu putri, Rabu (20/5). Saat itu Apriyani/Fadia harus menyerah dari Jongkolphan/Rawinda dengan skor 16-21, 12-21.

"Hari ini kita lebih banyak menyerang dan memang sudah dipersiapkan dengan matang semua dari menjaga kondisi badan, komunikasi, dan yang utama adalah menjaga pikiran," ujar Apriyani, dalam siaran pers Humas PP PBSI.

"Karena di level seperti ini bukan hanya permainan yang harus disetarakan dengan mereka tapi juga pikiran," tambahnya.

Selain tampil lebih siap dan lebih menyerang, Apriyani/Fadia merasa Jongkolphan/Rawinda tidak tampil di level terbaiknya. "Selain itu, mereka terlihat sekali agak menurunkan level. Entah over confidence atau ada apa? Kita tidak tahu. Tadi kita siap saja, kuat-kuatan," demikian Apriyani.