Ribka/Fadia Disandung Pasangan Prancis

Ribka Sugiarto/Siti Fadia Silva Ramadhanti (Indonesia) bersiap menghandang pengembalian. (Foto: PBSI)
Ribka Sugiarto/Siti Fadia Silva Ramadhanti (Indonesia) bersiap menghandang pengembalian. (Foto: PBSI)
Internasional ‐ Created by Bimo Tegar

Jakarta | Indonesia kembali harus kehilangan wakilnya dari ajang Yonex Thailand Open 2020 BWF World Tour Super 1000. Kali ini dari sektor ganda putri. Pasangan Ribka Sugiarto/Siti Fadia Silva Ramadhanti gagal melangkah ke babak 16 besar setelah disandung wakil Prancis, Emilie Lefel/Anne Tran lewat kekalahan 17-21 dan 17-21 pada pertandingan yang berlangsung di Impact Arena, Bangkok, Selasa (12/1).

Hasil kurang mengenakkan ini berbanding terbalik dengan pertemuan sebelumnya di ajang Hyderabad Open 2019 BWF Tour Super 100. Saat itu, Ribka/Fadia menang telak dua game langsung dengan skor 21-11 dan 21-11.

Dengan demikian, pada laga pembuka Yonex Thailand Open 2020 BWF World Tour Super 1000 ini, tim bulutangkis Indonesia harus rela kehilangan lima wakilnya sekaligus. Selain Ribka/Fadia, ganda campuran Hafiz Faizal/Gloria Emanuelle Widjaja dan Adnan Maulana/Mychelle Chrystine Bandaso, ganda putra Bagas Maulana/Muhammad Shohibul Fikri serta tunggal putri Gregoria Mariska Tunjung juga harus terhenti di turnamen ini.

Sementara itu, Kepala Bidang Pembinaan dan Prestasi PP PBSI, Rionny Mainaky mengatakan bahwa para pemain Indonesia belum beradaptasi secara maksimal.

“Memang sudah lama pemain tidak bertanding, tapi bukan ini yang menjadi kendala. Pemain belum cepat berdaptasi dengan lapangan yang berpendingin ruangan dan ada hembusan angin. Hal ini yang membuat permainan mereka belum maksimal di babak pembuka, baik yang kalah maupun menang. Kami berharap, besok mereka bisa lebih in dan lebih lepas mainnya,” tutur Rionny dalam siaran pers PP PBSI yang diterima Djarumbadminton.com.