Ratri Terima Bonus, Jokowi Dapat Raket

Joko Widodo & Leani Ratri Oktila (Foto: Dok. @jokowi)
Joko Widodo & Leani Ratri Oktila (Foto: Dok. @jokowi)
Internasional ‐ Created by EL

Jakarta | "Usai menerima bonus atas persembahan dua emas dan satu perak yang diraihnya di Paralimpiade Tokyo, Leani Ratri Oktila mendekati saya. Kami bertukar kenang-kenangan. Leani menyerahkan salah satu raket yang dipakainya dalam pertandingan di Tokyo,dan saya menerakan tanda tangan pada raketnya yang lain. Selamat Leani, teruslah berprestasi dan memberi inspirasi," demikian RI1 menuliskan keterangan foto pada unggahan di akun Instagram @jokowi.

Di Istana Kepresidenan, Bogor, Jawa Barat, Jum`at (17/9), Presiden Joko Widodo (Jokowi) menerima kedatangan kontingen Indonesia yang berlaga di Paralimpiade Tokyo 2020.

Sama seperti nominal bonus yang diberikan kepada para peraih medali Olimpiade Tokyo 2020, pemerintah juga menggelontorkan bonus sebesar Rp5,5  miliar untuk para atlet paralimpiade peraih emas, Rp2,5 miliar untuk peraih perak, dan 1,5 miliar untuk peraih perunggu.

Inilah prestasi tertinggi sepanjang keikusertaan para atlet paralimpiade Indonesia di ajang empat tahunan tersebut.

Melalui unggahannya di jejaring sosial tersebut, Kepala Negara juga menyatakan, seluruh atlet lain yang telah ikut berjuang di ajang olahraga akbar ini juga menerima bonus masing-masing sebesar Rp100 juta. "Saya dan seluruh rakyat Indonesia menyambut kepulangan para atlet dengan gembira dan bangga. Terima kasih dan selamat untuk para juara yang sudah mengharumkan nama bangsa di dunia," ujarnya.

"Semoga kerja keras dan prestasi mereka menjadi inspirasi dan motivasi bagi para atlet dan seluruh masyarakat," RI1, menambahkan.

Sementara, atlet para bulu tangkis Leani Ratri Oktila menerima bonus sebesar Rp13,5 miliar dari pemerintah, berkat prestasinya meraih dua keping emas dan satu perak di Paralimpiade Tokyo 2020.

Skuat "Merah Putih" membawa pulang sembilan medali dari Tokyo, dengan rincian dua emas, tiga perak, dan empat perunggu. Jumlah perolehan tersebut menempatkan Indonesia di peringkat 46 klasemen Paralimpiade Tokyo 2020.