Praveen/Melati Bertemu Unggulan Teratas di 8 Besar

Ganda campuran Indonesia, Praveen Jordan/Melati Daeva Oktavianti (kanan) bersama Zheng Si Wei/Huang Ya Qiong (Tiongkok) di podium juara Franch Open 2019. (Foto: PP PBSI)
Ganda campuran Indonesia, Praveen Jordan/Melati Daeva Oktavianti (kanan) bersama Zheng Si Wei/Huang Ya Qiong (Tiongkok) di podium juara Franch Open 2019. (Foto: PP PBSI)
Internasional ‐ Created by Bimo Tegar

Jakarta | Berdasarkan hasil undian yang rampung digelar Senin (26/7) malam, ganda campuran Indonesia, Praveen Jordan/Melati Daeva Oktavianti yang berstatus runner up Grup C akan berhadapan dengan juara Grup A, Zheng Si Wei/Huang Ya Qiong dari Tiongkok pada babak perempat final Olimpiade Tokyo 2020, besok (28/7). Hasil undian tersebut tentu bakal menjadi tantangan berat buat Praveen/Melati dalam berebut tiket ke semifinal.

“Lawan siapapun kami harus siap. Apalagi ini sudah perempat final, semua lawan berat jadi dari awal pun harus siap,” kata Melati Daeva Oktavianti dalam siaran pers PP PBSI yang diterima Djarumbadminton.com.

Ini akan menjadi pertemuan kesepuluh buat kedua pasangan. Sayangnya, dalam sembilan pertemuan sebelumnya, Praveen/Melati tercatat baru dua kali mencuri kemenangan atas Zheng/Huang. Dua kemenangan tersebut diraih saat bentrok di ajang Denmark Open 2019 BWF World Tour Super 750 dan France Open 2019 BWF World Tour Super 750.

“Yang pasti harus siap secara mental. Karena itu berpengaruh ke semuanya terutama ke permainan kami. Kendala kami tidak bisa keluar dari tekanan. Beberapa kali dapat tapi akhirnya balik lagi kayak gitu. Hilang-hilangan. Itu yang tidak boleh terjadi lagi. Untuk pertandingan nanti harapannya ingin bisa main lebih enjoy dan bisa memberikan permainan terbaik yang kami punya,” tutupnya.

Praveen/Melati dan Zheng/Huang akan berada di bagan atas bersama ganda campuran Inggris Raya, Marcus Ellis/Lauren Smith (juara Grup B) yang akan berhadapan dengan wakil Hongkok, Tang Chun Man/Tze Ying Suet (runner up Grup D).

Sementara di bagan bawah, unggulan kedua asal Tiongkok, Wang Yi Lyu/Huang Dong Ping (juara Grup D) akan bentrok dengan pasangan Korea, Seo Seung Jae/Choi Sol Gyu (runner up Grup A). Lalu, ganda campuran tuan rumah, Yuta Watanabe/Arisa Higashino (juara Grup C) bakal bertemua dengan runner up Grup B, Dechapol Puavaranukroh/Sapsiree Taerattanachai dari Thailand.