Piala Thomas 2022 - Indonesia Hadapi China di Babak Delapan Besar

Anthony Sinisuka Ginting (Humas PP PBSI)
Anthony Sinisuka Ginting (Humas PP PBSI)
Internasional ‐ Created by EL

Bangkok | Tim bulu tangkis Indonesia akan bertemu China di babak perempat final Piala Thomas 2022, berdasarkan hasil undian yang dilakukan di Bangkok, Thailand, Kamis (12/5) dini hari waktu setempat. Proses pengundian untuk perempat final Piala Thomas juga dilakukan dengan mekanisme serupa Piala Uber, yakni dengan menempatkan masing-masing juara grup pada keempat pool yang tersedia.

Sebelumnya, tim Uber Indonesia juga akan menghadapi China berdasarkan undian yang dilakukan pada Rabu (11/5) siang.

Selanjutnya, setiap runner-up grup akan diundi untuk menentukan posisi pool yang akan ditempat, namun dengan memastikan bahwa tidak akan kembali bertemu dengan juara dari grup di babak penyisihan.

Antara melaporkan, Indonesia, yang keluar sebagai juara Grup A, harus berjuang keras untuk mengalahkan China yang masuk sebagai runner-up Grup B.

Sementara pada pool kedua, Taiwan sebagai juara grup C, akan menghadapi Jepang yang menjadi runner-up Grup D.

Sedangkan juara Grup D, Malaysia, bakal bertemu runner-up Grup C, India.

Terakhir, ada Korea Selatan yang sebelumnya dikalahkan Indonesia pada partai terakhir, kini berstatus sebagai runner-up Grup A dan akan bertemu Denmark sebagai juara Grup B.

Tim tuan rumah Thailand yang berada di Grup A, tersingkir dari peta persaingan setelah hanya mengantongi satu kemenangan dan dua kali kalah. Kemenangan tunggal mereka catatkan atas Singapura, yang juga harus pulang lebih awal karena gagal mengantongi sekali pun kemenangan di fase penyisihan.

Berikut hasil undian perempat final Piala Thomas 2022:

  • Indonesia vs. China
  • Taiwan vs. Jepang
  • Malaysia vs. India
  • Denmark vs. Korea Selatan