Piala Sudirman 2021 - Jelang Perempat Final, Para Pemain dalam Kondisi Baik

Tim dari Indonesia berfoto bersama (Foto: Badminton Photo/Jnanesh Salian)
Tim dari Indonesia berfoto bersama (Foto: Badminton Photo/Jnanesh Salian)
Internasional ‐ Created by Junius

Jakarta | Tim bulu tangkis Indonesia tengah bersiap untuk melakoni perempat final Piala Sudirman 2021 yang mulai digelar, Jum`at (1/10). PBSI mengabarkan, sehari jelang babak dengan sistem gugur tersebut, para pemain dalam kondisi baik, tanpa cedera. Kebersamaan dan kekompakan tim begitu kental dirasakan, terlihat dari kegiatan yang mereka lakukan bersama-sama.

"Kondisi tim sangat baik. Wajah-wajahnya ceria dan semangat. Semua sehat Ini menjadi modal untuk menghadapi pertandingan perempat final Piala Sudirman yang akan digelar Jum`at," kata Manajer tim Indonesia Eddy Prayitno saat ditemui di Hotel Skyline Airport, seperti dilaporkan tim Humas dan Media PP PBSI, Kamis (30/9).

"Kebersamaan dan kekompakan tim terus terjaga. Hal positif ini sangat penting untuk menghadapi kejuaraan beregu seperti Piala Sudirman kali ini," Eddy, menambahkan.

Eddy juga memastikan Indonesia bakal menurunkan kekuatan terbaik pada babak perempat final. Hanya saja, ia belum bisa memastikan nama pemain yang akan diturunkan. Maklum, pihaknya masih menunggu hasil undian babak perempat final yang digelar, Jum`at (1/10) dini hari WIB. Selain itu juga mendengar masukan dari para pelatih mengenai kondisi pemain yang paling siap untuk bertanding.

"Setelah undian keluar, kami akan rapat dengan tim pelatih untuk menentukan siapa-siapa yang bakal membela tim Indonesia dan dimainkan di babak gugur besok. Kami akan turunkan kekuatan yang terkuat dan terbaik di perempat final. Siapa pemainnya nanti, pokoknya yang paling siap dan yang terbaik," jelasnya.

Sementara, kepala pelatih ganda putri Eng Hian memastikan, dua pasangan yang dimilikinya dalam kondisi sehat dan semangat. Selama tiga kali turun bertanding, Greysia Polii/Apriyani Rahayu dan Ribka Sugiarto/Siti Fadia Silva Ramadhanti, kinerjanya baik dan siap untuk bertanding.

Indonesia bakal bertanding di perempat final dengan status sebagai juara Grup C. Sukses mengalahkan Federasi Bulu Tangkis Rusia pada hari pertama babak penyisihan, tim "Merah Putih" kembali memetik kemenangan atas Kanada dengan skor 3-2. Terakhir, Indonesia memastikan berada di posisi teratas Grup C setelah menaklukkan Denmark 3-2 pada Rabu (29/9).