Piala Sudirman 2021 - Inilah Susunan Pemain Indonesia Lawan Denmark

Energia Areena di Vantaa, Finlandia tempat berlangsungnya perebutan Piala Sudirman XVII/2021. (Tim Humas dan Media PP PBSI)
Energia Areena di Vantaa, Finlandia tempat berlangsungnya perebutan Piala Sudirman XVII/2021. (Tim Humas dan Media PP PBSI)
Internasional ‐ Created by Junius

Jakarta | Para pelatih bulu tangkis Indonesia harus menyusun matang-matang formasi pemain yang bakal diturunkan saat menghadapi Denmark, Rabu (29/9) siang WIB. Susunan pemain bisa menjadi penentu bagi kedua tim untuk menjadi juara Grup C perebutan Piala Sudirman 2021 yang berlangsung di Energia Areena, Vantaa, Finlandia.

Alasan itulah yang membuat Kepala Bidang Pembinaan dan Prestasi PP PBSI Rionny Mainaky harus menerima masukan dari pelatih. Selain menentukan nama pemain yang akan diturunkan, ia dan pelatih juga harus melihat kesiapan para pemain. "Kami akan menurunkan pemain inti. Indonesia akan tampil dengan kekuatan terbaik dan yang paling siap main," kata Rionny, seperti yang dilaporkan tim Humas dan Media PP PBSI.

Berdasarkan laporan dari BWF, Indonesia bakal kembali menurunkan pasangan Kevin Sanjaya Sukamuljo/Marcus Fernaldi Gideon untuk menghadapi Mads Pieler Kolding/Frederik Søgaard pada partai pertama sektor ganda putra. Ini kedua kalinya pasangan Kevin/Marcus tampil setelah sebelumnya mengalahkan pasangan Federasi Bulu Tangkis Rusia (NBFR) Ivan Sozonov/Vladimir Ivanov 21-17 21-18, Minggu (26/7).

Di sektor tunggal putri, tim pelatih memercayakan Putri Kusuma Wardani untuk melakoni debutnya menghadapi Mia Blichfeldt. Sementara di sektor tunggal putra, Anthony Sinisuka Ginting akan bermain untuk menghadapi Anders Antonsen. Sedangkan di sektor ganda putri, Greysia Polii/Apriyani Rahayu kembali kembali menjadi andalan untuk menghadapi Maiken Fruergaards/Sara Thygesen.

Pasangan Praveen Jordan/Melati Daeva di sektor ganda campuran bakal tampil sebagai pasangan pamungkas tim "Merah Putih". Mereka akan berhadapan dengan Mathias Thyrri/Amalie Magelund. Pertandingan ini merupakan penentuan untuk mengunci posisi juara Grup C.

Status juara grup akan memudahkan langkah kedua tim karena undian yang lebih mudah di babak perempat final.

Indonesia yang menang 5-0 atas NBFR dan 3-2 atas Kanada, kini berada di urutan kedua Grup C. Sedangkan Denmark yang menggebuk Kanada 5-0 dan NBFR 4-1, berada di posisi teratas. Sementara pada pertandingan lainnya, Kanada yang berada di posisi ketiga akan berhadapan dengan juru kunci NBFR.

Berikut susunan pemain Indonesia vs. Denmark:
Ganda Putra:
Kevin Sanjaya Sukamuljo/Marcus Fernaldi Gideon vs. Mads Pieler Kolding/Frederik Søgaard

Tunggal Putri:
Putri Kusuma Wardani vs. Mia Blichfeldt

Tunggal Putra:
Anthony Sinisuka Ginting vs. Anders Antonsen

Ganda Putri:
Greysia Polii/Apriyani Rahayu vs. Maiken Fruergaard/Sara Thygesen

Ganda Campuran:
Praveen Jordan/Melati Daeva Oktavianti vs. Mathias Thyrri/Amalie Magelund