Pebulutangkis Indonesia Akan Disambut KBRI London

Foto Bersama Dubes RI (foto:PBSI).
Foto Bersama Dubes RI (foto:PBSI).
Internasional ‐ Created by setiawan

Jakarta | Kejuaraan tertua di dunia All England Open 2020 akan tetap berlangsung pada tanggal 11 hingga 15 Maret mendatang bertempat di Arena Brimingham, Inggris. Seperti dilansir antaranews.com, Kedutaan Besar Republik Indonesia di London menerima informasi dari Badminton England pada tanggal 9 Febuari lalu yang menyatakan bahwa turnamen tertua di dunia itu tetap berjalan.

KBRI London pun menyatakan komitmennya untuk siap menyambut kedatangan 25 pebulutangkis Indonesia yang akan berjuang pada kejuaraan berlevel BWF World Tour Super 1000 itu. KBRI London juga akan berkoordinasi langsung dengan PP PBSI guna memastikan rencana partisipasi pebulutangkis Indonesia di kejuaraan All England mendatang.

Nantinya, masyarakat Indonesia yang berada di Inggris raya khusus yang tinggal di Brimingham bersama dengan KBRI London akan turut mendukung para pebulutangkis Indonesia. Mereka juga tak segan-segan menonton langsung saat pertandingan nanti. Bahkan, Duta Besar RI untuk London Rizal Sukma tidak pernah absen menonton saat pebulutangkis Indonesia sedang bertanding.

"Pendukung bulutangkis Indonesia itu punya karakter dan cara mendukung yang sangat unik, hal ini kita harapkan dapat membakar semangat para pemain untuk menampilkan yang terbaik," ujar Dubes Rizal.

Rizal juga menceritakan kalau masyarakat Indonesia dikoordinir oleh PPI Birmingham akan duduk berkelompok agar dapat leluasa meneriakkan yel-yel ataupun memberikan dukungan berupa spanduk atau atribut dukungan.

Berikut pebulutangkis Indonesia yang akan meramaikan kejuaraan All England Open 2020 bulan Maret mendatang :

TUNGGAL PUTRA :

  1. Anthony Sinisuka Ginting
  2. Jonatan Christie
  3. Shesar Hiren Rhustavito
  4. Tommy Sugiarto

TUNGGAL PUTRI :

  1. Gregoria Mariska Tunjung

GANDA PUTRA :

  1. Kevin Sanjaya Sukamuljo/Marcus Fernaldi Gideon
  2. Mohammad Ahsan/Hendra Setiawan
  3. Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto
  4. Wahyu Nayaka Arya Pankaryanira/Ade Yusuf Santoso

GANDA PUTRI :

  1. Greysia Polii/Apriyani Rahayu
  2. Siti Fadia Silva Ramadhanti/Ribka Sugiarto

GANDA CAMPURAN :

  1. Praveen Jordan/Melati Daeva Oktavianti
  2. Hafiz Faisal/Gloria Emanuelle Widjaja
  3. Rinov Rivaldy/Pitha Haningtyas Mentari
  4. Adnan Maulana/Mychelle Crhystine Bandaso