Orléans Masters 2022 - Sembilan Wakil Indonesia Lolos ke 16 Besar

Chico Aura Dwi Wardoyo (Humas PP PBSI)
Chico Aura Dwi Wardoyo (Humas PP PBSI)
Internasional ‐ Created by EL

Jakarta | Sebanyak sembilan wakil "Merah Putih" berhasil melaju ke babak kedua Orléans Masters 2022. Pertemuan sesama pemain Indonesia tak terhindarkan di babak 16 besar turnamen level BWF World Tour Super 100 ini, Kamis (31/3), yakni antara Akbar Bintang Cahyono/Marsheilla Gischa Islami dan Amri Syahnawi/Winny Oktavina Kandow pada sektor ganda campuran, serta Ruselli Hartawan bertemu Putri Kusuma Wardani (tunggal putri).

Pada hari kedua turnamen yang menggelar pertandingan 32 besar, tercatat tiga wakil Indonesia tersisih, yakni Ikhsan Leonardo Imanuel Rumbay pada tunggal putra, Yulia Yosephine Susanto (tunggal putri), dan Ruselli Hartawan/Yulia Yosephine Susanto (ganda putri).

Di babak 16 besar yang kembali digelar di Palais des Sports, Orléans, Prancis, pemain tunggal Chico Aura Dwi Wardoyo akan mencoba membalas kekalahan dari pebulu tangkis tuan rumah Toma Junior Popov. Kedua pemain pernah sekali bertemu, yakni pada partai puncak Spain Masters 2021.

Sementara, Christian Adinata akan bertemu Kiran George, pebulu tangkis India ketiga yang bertemu dengan pemain tunggal putra Indonesia tersebut di Orléans Masters 2022.

Pasangan non-pelatnas Panjer Aji Siloka Dadiara/Bryan Sidney Elohim untuk pertama kali bertemu ganda putra Malaysia, Junaidi Arif/Muhammad Haikal.

Kemudian pada nomor ganda campuran, selain pertandingan sesama wakil Indonesia, Zachariah Josiahno Sumanti/Hediana Julimarbela akan bertemu pasangan "gado-gado" Anton Kaisti (Finlandia)/Alžběta Bášová (Republik Ceko).

Rehan Naufal Kusharjanto/Lisa Ayu Kusumawati berhadapan dengan Mathias Thyrri/Amalie Magelund, ganda campuran asal Denmark.

Berikut jadwal dan lawan tanding para wakil Indonesia di babak 16 besar Orléans Masters 2022, Kamis (31/3):

Tunggal Putra
Toma Junior Popov (Prancis/4) vs. Chico Aura Dwi Wardoyo
Christian Adinata vs. Kiran George (India)

Tunggal Putri
Ruselli Hartawan (8)* vs. Putri Kusuma Wardani

Ganda Putra
Panjer Aji Siloka Dadiara/Bryan Sidney Elohim* vs. Junaidi Arif/Muhammad Haikal (Malaysia)

Ganda Campuran
Anton Kaisti (Finlandia)/Alžběta Bášová (Republik Ceko) vs. Zachariah Josiahno Sumanti/Hediana Julimarbela
Akbar Bintang Cahyono/Marsheilla Gischa Islami*vs. Amri Syahnawi/Winny Oktavina Kandow
Mathias Thyrri/Amalie Magelund (Denmark) vs. Rehan Naufal Kusharjanto/Lisa Ayu Kusumawati

(*) pemain non-pelatnas