Nasib Goh/Tan Makin Terancam Tampil di Olimpiade Tokyo

Goh V Shem/Tan Wee Kiong (Malaysia)
Goh V Shem/Tan Wee Kiong (Malaysia)
Internasional ‐ Created by setiawan

Jakarta | Akibat keterlambatan mendaftarkan diri di dua kejuaraan penting, nasib pasangan putra Malaysia peraih medali perak Olimpiade Rio de Janeiro 2016 Goh V Shem/Tan Wee Kiong itu pun kian terancam untuk tampil pada Olimpiade Tokyo 2020 bulan Agustus mendatang.

Goh/Tan melewati batas deadline pendaftaran pemain di dua kejuaraan yaitu kejuaraan German Open 2020 berlevel BWF World Tour Super 300 pada tanggal 3 Maret sampai 8 Maret mendatang dan kejuaraan All England berlevel World Tour Super 1000 pada tanggal 11 Maret hingga 15 Maret mendatang.

Seperti dikutip dari The Star, pihak BAM (Asosiasi Bulu Tangkis Malaysia) melalui Sekjend Kenny Goh mengatakan jika pihaknya sudah semaksimal mungkin membantu Goh/Tan soal keterlambatanya mendaftarkan di dua kejuaraan tersebut.

Goh/Tan kurang teliti melihat deadline pendaftaran dan mereka meminta bantuan dari kami dan kami pun sesegera mungkin membatu mereka. Kami pikir mereka masih bisa terdaftar, mengingat reputasi mereka. Kami juga mengirim tiga email ke BWF,” sambung Sekjend BAM.

“Dan BWF tetap menegaskan tidak akan mentolerir keterlambatan pendaftaran. Memang sekarang ini BWF jauh lebih tegas mengenai deadline itu, jadi semua harus bisa memahami itu,” lanjut Sekjend BAM.

Goh/Tan saat ini berada diposisi 12 rangking dunia, mereka masih memiliki kesempatan mengikuti empat kejuaraan tersisa untuk menuju ke Olimpiade Tokyo 2020 mendatang. Goh/Tan mau tak mau harus ikut dalam kejuaraan India Open 2020, Malaysia Open 2020, Singapore Open 2020 dan Kejuaraan Asia 2020 guna memperbaiki rangking mereka.