Momota Kembali Jalani Operasi

Kento Momota (Jepang).
Kento Momota (Jepang).
Internasional ‐ Created by setiawan

Jakarta | Pebulutangkis tunggal putra Jepang Kento Momota harus kembali menjalani operasi lanjutan setelah mengalami gangguan penglihatan saat mengikuti pemusatan pelatihan pada Rabu (5/2) lalu.

Momota yang direncanakan akan kembali bertanding guna mempertahankan gelarnya pada event tertua di turnamen All England Open 2020 bulan Maret mendatang, harus terpaksa absen.

Pasalnya, Momota harus kembali menjalani proses pembedahan dirongga matanya. Cedera itu baru diketahui setelah Momota mengeluh dengan penglihatannya yang berbayang kala berlatih bersama rekan-rekannya di pusat pelatihan.

Hasilnya, tim dokter telah  menemukan cedera retak tulang di bagian dasar rongga mata kanan Momota.  Seperti dilansir BolaSport dari Badminton Spirit, Momota melakukan operasi rongga matanya pada Sabtu (8/2) kemarin.

Proses pembedahan pun  berjalan lancar, hanya saja Momota diprediksi tidak boleh mengikuti pertanding selama tiga bulan kedepan. Dan mundurnya Momota dalam turnamen All England Open bulan Maret nanti, telah diumumkan secara langsung oleh Asosiasi Bulutangkis Jepang (NBA).

Mendengar operasi rongga mata yang dijalankan oleh Momota itu berjalan mulus. Pelatih kelapa bulutangkis Jepang Park Jo-Boong merasa senang.

"Saya merasa sangat lega dan senang mendengar hasil operasi Momota berjalan mulus," kata Jo-Boong.

"Saya akan menentukan langkah berikutnya setelah operasi. Saya ingin Momota tetap fokus," lanjut pelatih kepala Jepang itu.

Dikarenakan pemulihan usai operasi selama tiga bulan, Momota harus melewati beberapa turnamen tersisa menuju Olimpiade Tokyo 2020 bulan Juli mendatang.