Momota Ingin Bayar Dukungan Publik Tuan Rumah Dengan Penampilan Terbaiknya

Kento Momota (Jepang) menyambut pengembalian. (Foto: BADMINTONPHOTO - Shi Tang)
Kento Momota (Jepang) menyambut pengembalian. (Foto: BADMINTONPHOTO - Shi Tang)
Internasional ‐ Created by Bimo Tegar

Jakarta | Tunggal putra Jepang, Kento Momota berhasil memetik kemenangan perdananya di ajang Olimpiade Tokyo 2020. Hasil manis tersebut juga sekaligus menjadi penanda debutnya di pentas Olimpiade. Melalui kesempatan ini, Momota mengatakan bahwa dia ingin membayar segala bentuk dukungan dari publik tuan rumah dengan memberikan penampilan terbaiknya selama perhelatan akbar ini berlangsung.

Sebagai salah satu andalan tuan rumah dan kandidat peraih medali Olimpiade Tokyo 2020, Momota memastikan kemenangan perdananya di fase penyisihan Grup A atas tunggal putra Amerika Serikat, Timothy Lam dengan skor 21-12 dan 21-9 pada pertandingan yang berlangsung di Mushashino Forest Sport Plaza, Tokyo, Minggu (25/7). Momota benar-benar bertekad memberikan yang terbaik saat tampil di rumahnya sendiri.

“Semua orang telah mendukung saya. Jadi itulah mengapa saya ingin membalas dengan penampilan terbaik saya. Saya bisa mempersiapkan diri dengan baik hari ini. Saya pikir pertahanan saya sangat bagus, tetapi untuk pertandingan berikutnya saya ingin meningkatkannya. Saya hanya ingin bekerja keras dan fokus untuk pertandingan berikutnya,” ungkap Kento Momota.

Sementara itu, Timothy Lam mengaku cukup puas dengan penampilannya hari ini meski harus menderita kekalahan yang lumayan telak. Lam percaya jika dia bisa segera memperbaiki penampilannya untuk pertandingan berikutnya.

“Dia (Momota) adalah pemain nomor satu dunia. Dia tidak akan membiarkan saya melakukannya dengan mudah, jadi saya pikir saya cukup puas. Saya mencoba yang terbaik. Masih ada kesempatan untuk perbaikan dan saya akan mempersiapkan diri untuk pertandingan berikutnya. Dia adalah favorit tuan rumah, jadi saya perlu mempersiapkan pikiran saya untuk itu,” tutur Lam.

“Rasanya melegakan bagi saya untuk berada di sini (Olimpiade) sekarang. Momota adalah pemain bulutangkis favorit saya jadi itu adalah mimpi yang menjadi kenyataan bagi saya untuk bermain dengannya hari ini,” lanjutnya menambahkan.