Minions Bertemu Pasangan Malaysia, Daddies Lawan Wakil Tuan Rumah

Ganda putra Indonesia, Hendra Setiawan/Mohammad Ahsan. (Foto: BADMINTONPHOTO - Yves Lacroix)
Ganda putra Indonesia, Hendra Setiawan/Mohammad Ahsan. (Foto: BADMINTONPHOTO - Yves Lacroix)
Internasional ‐ Created by Bimo Tegar

Jakarta | Dua wakil ganda putra Indonesia berhasil mengamankan tempat di babak perempat final Olimpiade Tokyo 2020. Kevin Sanjaya Sukamuljo/Marcus Fernaldi Gideon dan Hendra Setiawan/Mohammad Ahsan lolos dengan status juara di Grup A dan Grup D. Berdasarkan hasil undian yang rampung dilaksanakan kemarin malam (27/7), The Minions akan menempati bagan atas, sementara The Daddies akan berada di bagan bawah.

Kevin/Marcus akan ditantang ganda putra nomor satu Malaysia, Aaron Chia/Soh Wooi Yik pada babak perempat final Olimpiade Tokyo 2020, besok (29/7). The Minions punya rekor pertemuan yang sangat baik dengan Aaron/Soh. Dari total tujuh duel sebelumnya, Kevin/Marcus belum pernah sekali pun kehilangan kemenangan.

Pada pertemuan terakhir mereka di ajang All England 2020 BWF World Tour Super 1000, misalnya, Kevin/Marcus menang dua game langsung dengan skor 21-17 dan 21-18 atas Aaron/Soh. “Siapapun lawannya sama saja, semua berat. Kemarin kami sudah mengalami kekalahan, jadi sekarang harus lebih siap dan lebih waspada lagi. Ini sudah masuk fase gugur, tidak boleh lengah,” kata Marcus Fernaldi Gideon dalam siaran pers PP PBSI yang diterima Djarumbadminton.com.

Sementara itu, di babak perempat final Olimpiade Tokyo 2020 nanti, Hendra Setiawan/Mohammad Ahsan bakal bertemu dengan wakil tuan rumah, Takeshi Kamura/Keigo Sonoda. Besok akan menjadi pertemuan kedelapan buat The Daddies dan Kamura/Sonoda. Sejauh ini, Hendra/Ahsan unggul 5-2 dari pasangan Jepang itu.

Hendra Setiawa berpendapat bahwa keunggulan rekor pertemuan tidak lantas membuat dia dan Ahsan menjadi lebih diunggulkan bahkan besar kepala. “Kalo menurut saya, sudah berat semua. Yang penting buat saya, fokus saja satu-satu dan persiapan yang maksimal,” ujar Hendra.

“Tidak juga sih (diuntungkan dari sisi rekor pertemuan), di sini saya tidak mau liat head to head. Apapun bisa terjadi, intinya kami harus siap dari awal dan lebih berani saja,” tandasnya.

 

Berikut hasil undian babak perempat final Olimpiade Tokyo 2020 sektor ganda putra:

  • Kevin Sanjaya Sukamuljo/Marcus Fernaldi Gideon (Indonesia) vs Aaron Chia/Soh Wooi Yik (Malaysia)
  • Li Jun Hui/Liu Yu Chen (Tiongkok) vs Kim Astrup/Anders Skaarup Rasmussen (Denmark)
  • Lee Yang/Wang Chi-Lin (Taiwan) vs Hiroyuki Endo/Yuta Watanabe (Jepang)
  • Takeshi Kamura/Keigo Sonoda (Jepang) vs Hendra Setiawan/Mohammad Ahsan (Indonesia)