Merangkai Puzzle Jadi Hobi Baru Yuta Watanabe Selama Pandemi

Selebrasi Yuta Watanabe (Jepang).
Selebrasi Yuta Watanabe (Jepang).
Internasional ‐ Created by Bimo Tegar

Jakarta | Sudah lebih dari enam bulan seluruh kompetisi internasional ditangguhkan bahkan dibatalkan akibat wabah virus korona. Selama itu pula, beberapa atlet coba mengisi waktu luang mereka dengan menekuni hobi baru di luar bulutangkis. Salah satunya Yuta Watanabe. Pebulutangkis spesialis ganda asal Jepang itu memilih bermain puzzle untuk menghilangkan rasa jenuh ditengah-tengah tidak adanya kompetisi.

Dalam bincang-bincang virtual di kanal Youtube Badminton TV, Watanabe memamerkan hobi baru yang tengah ia tekuni dalam beberapa bulan terakhir. Yakni Jigsaw Puzzel. Bahkan, susunan puzzle yang telah dirangkai, dia bingkai ke dalam sebuah figura.

“Hobi baru saya selama pandemi, main jigsaw puzzle. Saya baru saja menyelesaikan tiga jigsaw puzzle. Mungkin ada sekitar seribu bagian puzzle, dan mungkin juga saya menyelesaikannya dalam satu pekan setiap puzzle-nya,” ungkap Yuta Watanabe.

Selain bermain puzzle, belakangan ini Watanabe juga mengaku sering mengisi waktu luangnya dengan berkendara keliling kota. “Ya, saya juga sering berkendara (dengan mobil, Red), hanya keliling kota saja,” tuturnya.

Meski tengah asyik dengan hobi barunya, Watanabe juga menuturkan bila dirinya sudah mulai menjalani sesi latihan. “Ya, saya sudah mulai berlatih. Mungkin sejak awal Juni lalu,” kata ganda putra ranking lima dunia bersama Hiroyuki Endo itu.

Sudah setengah tahun tidak berkompetisi, Watanabe mengatakan bila dia tidak memikirkan target apapun dalam jangka panjang. Ketika disinggung soal Olimpiade pun, juara All England 2020 BWF World Tour Super 1000 itu mengaku belum terlalu fokus memikirkannya.

“Ini pertanyaan sulit, karena saya tidak tahu kapan turnamen dimulai kembali. Saya tidak melihat target turnamen. Sekarang, target saya hanya hari per hari. Bagaimana target hari ini, besok dan besoknya lagi, bukan (memikirkan, Red) target jangka panjang,” tutupnya.