Menangi Perang Saudara, Yulfira/Febby ke Empat Besar

Ganda putri Indonesia, Yulfira Barkah/Febby Valencia Dwijayanti Gani.
Ganda putri Indonesia, Yulfira Barkah/Febby Valencia Dwijayanti Gani.
Internasional ‐ Created by Bimo Tegar

Jakarta | Ganda putri Indonesia, Yulfira Barkah/Febby Valencia Dwijayanti Gani berhasil memenangi perang saudara kontra Nita Violina Marwah/Putri Syaikah dan lolos ke semifinal Spain Masters 2021 BWF World Tour Super 300. Dalam tempo 87 menit, Yulfira/Febby menang dengan skor 19-21, 21-17 dan 21-12 lewat pertarungan yang berlangsung di Palacio de Deportes Carolina Marín, Huelva, Spanyol, Jumat (21/5).

“Tadi di game pertama kami sudah unggul 19-17, tapi nggak bisa game jadi kalah. Di game kedua dan ketiga kami coba untuk mengubah pola main dengan tidak banyak mengangkat bola, karena Nita/Putri juga nggak gampang ditembus. Kami harus berani ambil inisiatif untuk main net dan memancing lawan untuk mengangkat bola supaya kami bisa dapat serangan,” jelas Febby Valencia Dwijayanti Gani kepada Djarumbadminton.com.

“Di game ketiga, kami sempat unggul jauh. Kami harus bisa jaga fokusnya terus jangan sampai yang terjadi di game pertama terulang lagi. Intinya tetap jaga fokus dan jangan sampai kehilangan banyak poin,” lanjutnya menambahkan.

Bisa sampai ke fase empat besar, Yulfira/Febby mengaku sangat senang. Meski begitu, mereka tak mau merasa cepat puas. “Yang pasti perasaan kami senang ya bisa sampai semifinal. Tapi kami nggak boleh ngerasa puas dulu. Perjuangan masih belum berakhir,” katanya.

Lebih lanjut Febby mengaku bahwa dia sedikit tidak menyangka bisa melangkah sejauh ini. Tapi yang jelas, secara performa, Yulfira/Febby merasa sudah jauh lebih baik dari penampilan-penampilan mereka sebelumnya. “Nggak nyangka sih sebenarnya, apalagi dari awal lawannya temen sendiri terus yang sudah sama-sama tahu kekuatan dan kelemahannya masing-masing,” ungkap Febby.

“Tapi secara penampilan, kami merasa sudah jauh lebih baik dari sebelum-sebelumnya. Dari komunikasi juga sudah mulai bagus. Kami yakin saja sih kalau kami bisa,” sambungnya.

Di semifinal Spain Masters 2021 BWF World Tour Super 300 besok (22/5), Yulfira/Febby akan berhadapan dengan unggulan tujuh asal Skotlandia, Julie Macpherson/Clara Torrance. “Kami harus tetap fokus di semifinal besok. Ya yakin saja dengan kemampuan sendiri,” tutupnya.