(Malaysia Open 2018) Gregoria Akui Keunggulan Peraih Medali Emas Olimpiade

Gregoria Mariska Tunjung. (Foto: PBSI)
Gregoria Mariska Tunjung. (Foto: PBSI)
Internasional ‐ Created by AH

Kekalahan tiga game juga harus diakui oleh wakil tunggal putri Indonesia, Gregoria Mariska Tunjung, pada babak pertama Malaysia Open 2018 HSBC BWF World Tour Super 750, yang berlangsung Rabu (27/6). Peraih medali emas kejuaraan dunia junior 2017 itu takluk dari tangan peraih medali emas Olimpiade Rio de Janeiro 2016, Carolina Marin (Spanyol), dengan skor 4-21, 21-18, dan 8-21.

Pada game pertama, Gregoria benar-benar tak dapat menemukan pola permainannya sehingga ia hanya meladeni Marin. Ia mencoba bangkit di game kedua dan penampilannya pun membaik, sebaliknya, Marin tak nyaman dengan irama permainan yang diterapkan Gregoria.

"Game pertama, saya terlalu fokus dengan kecepatan dia, saya memikirkan harus begini begitu untuk mengimbangi kecepatannya. Padahal seharusnya saya bisa menyiasati, kalau begini jadinya saya terbawa irama permainan Marin. Mungkin karena ini pertama kalinya saya berhadapan dengan dia," ungkap Gregoria usai laga.

"Marin punya kecepatan yang stabil dari awal sampai akhir permainan. Waktu di game kedua saya bisa membatasi polanya dia, lebih berani reli dan bisa memperlambat tempo permainan," kata Gregoria.

"Saat bisa memenangkan game kedua, saya pikir saya punya peluang di game ketiga. Tetapi di game ketiga, saya sudah tidak bisa mengikuti polanya, tidak bisa mengimbangi kecepatannya, saya keatur sama dia. Mungkin ketahanan saya masih kurang, kecepatan kaki saya tidak bisa stabil dari awal, itu yang paling saya rasakan," jelasnya.

Sementara itu, Fitriani juga tak dapat mengatasi perlawanan Sung Ji Hyun, unggulan ketujuh dari Korea. Fitriani dikalahkan Sung usai berduel selama 69 menit dengan skor 11-21, 24-22, 12-21. Sektor tunggal putri masih belum dapat mengirim wakil ke babak kedua. Sebelumnya, Dinar Dyah Ayustine juga terhenti di babak pertama setelah dikalahkan Akane Yamaguchi, unggulan kedua dari Jepang, dengan skor 21-17, 12-21, 13-21.

Sumber : Humas PBSI