(Malaysia Masters) Misi Pertahankan Gelar Juara

Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto berambisi mempertahankan gelar juara di ajang Malaysia Masters 2019 BWF World Tour Super 500.
Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto berambisi mempertahankan gelar juara di ajang Malaysia Masters 2019 BWF World Tour Super 500.
Internasional ‐ Created by Bimo Tegar

Kuala Lumpur | Pasangan ganda putra Indonesia, Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto punya kenangan manis saat berlaga di Kuala Lumpur dengan keluar sebagai juara dalam turnamen berlabel Super 500. Kali ini, di ajang Malaysia Masters 2019 BWF World Tour Super 500, Fajar/Rian berambisi mempertahankan gelar juara yang didapatkannya tahun lalu.

Meski punya misi mempertahankan gelar, peraih medali perak Asian Games 2018 ini enggan terbebani dengan targetnya itu. Targetnya pasti pengen mempertahankan gelar, tapi tahun ini juga kan lawannya lebih berat. Jadi harus siap setiap main dan setiap babak, harus fokus terus pokoknya, jangan beban,” kata Fajar Alfian.

Kejuaraan yang akan berlangsung pada 15 hingga 20 Januari 2019 di Axiata Arena, Kuala Lumpur Sport City, Malaysia ini akan memperebutkan total hadiah sebesar 350 ribu US Dollar. Di laga pembuka, Fajar/Rian akan berhadapan dengan pasangan ganda putra India, Manu Attri/Reddy B Sumeeth.

Menyandang predikat sebagai unggulan kelima, Fajar/Rian tentunya lebih difavoritkan untuk memenangi duel kontra Attri/Reddy. Apalagi, pasangan Indonesia ini tercatat unggul 1-0 dalam rekor pertemuan yang terjadi di Asian Games 2018 lalu. Jika berhasil menang, di babak dua Malaysia Masters 2019 BWF World Tour Super 500, Fajar/Rian akan berhadapan dengan wakil Inggris, Marcus Ellis/Chris Langridge atau pasangan Malaysia, Aaron Chian/Wooi Yik Soh.

“Kita harus siap terus. Semua lawan sama beratnya, yang penting fokusnya bisa dijaga dan semangat terus,” tutur Muhammad Rian Ardianto.

Selain Fajar/Rian, pasangan rangking satu dunia, Kevin Sanjaya Sukamuljo/Marcus Fernaldi Gideon juga akan turun bertanding di ajang Malaysia Masters 2019 BWF World Tour Super 500 ini. Untuk laga perdana, Kevin/Marcus masih harus menunggu lawan dari babak kualifikasi.