Malaysia Masters 2022 - Chico Maju ke Final

Chico Aura Dwi Wardoyo (Humas PP PBSI)
Chico Aura Dwi Wardoyo (Humas PP PBSI)
Internasional ‐ Created by EL

Kuala Lumpur | Satu wakil Indonesia sudah memastikan tiket final Malaysia Masters 2022, pebulu tangkis tunggal putra Chico Aura Dwi Wardoyo, yang secara dramatis menang atas pemain China, Lu Guang Zu, di semifinal pada Sabtu (9/7) di Axiata Arena, Kuala Lumpur. Tidak mudah bagi Chico untuk menang dalam laga ini. Ia harus bertarung sengit selama 88 menit, sebelum menyelesaikan pertandingan dengan skor 20-22, 23-21, 21-19.

Kemenangan ini menjadi revans sempurna Chico atas Lu usai kalah di Thailand Masters 2019.

Jalannya laga berlangsung seru. Chico dan Lu, baik di gim pertama, maupun kedua dan ketiga  bergantian saling mengejar. Di akhir gim pertama, Chico membuat kesalahan sehingga gagal mengunci gim tersebut. Di gim kedua dan ketiga Chico yang sudah unggul, terus diburu Lu.

Namun, berkat fokus dan ketenangan, pebulu tangkis berusa 24 tahun itu mampu merebut final pertamanya di BWF World Tour Super 500 ke atas.

"Alhamdulillah, bersyukur bisa menyelesaikan pertandingan dengan baik. Di gim pertama saya ada beberapa kesalahan strategi. Sementara di gim kedua dan ketiga saya sudah lebih enjoy bermain. Saya fokus di poin-poin kritis di gim kedua dan gim ketiga," kata Chico, dalam siaran pers Humas PP PBSI.

"Di gim kedua dan ketiga saya juga coba mengubah pola permainan, lalu konsisten di poin demi poin. Saya tidak memikirkan sedang unggul atau sedang tertinggal, saya terus berusaha sampai pertandingan berakhir," demikian Chico.