(Malaysia International Series) Pulangkan Teman Sendiri, Leo/Daniel ke Semifinal

Leo Rolly Carnando/Daniel Marthin (Indonesia) menghadang pengembalian.
Leo Rolly Carnando/Daniel Marthin (Indonesia) menghadang pengembalian.
Internasional ‐ Created by Bimo Tegar

Jakarta | Pasangan ganda putra Indonesia, Leo Rolly Carnando/Daniel Marthin sukses memastikan satu tempat di babak semifinal Malaysia International Series 2019 setelah memulangkan rekan senegaranya, Pramudya Kusumawardana/Yeremia Erich Yoche Yacob pada laga perempat final, Jumat (21/6). Bertanding di Arena Badminton Perak, Malaysia, Leo/Daniel menang dua game langsung dengan skor 21-14 dan 21-16.

Bermain lebih fokus dan tenang menjadi kunci keberhasilan Leo/Daniel saat mengalahkan kompatriotnya itu. “Sebetulnya nggak terlalu berbeda seperti latihan. Kita sudah banyak tahu kelebihan dan kekurangan permainan mereka, dan mereka juga sudah tahu permainan kita. Jadi di pertandingan tadi kita lebih adu fokus dan tenang di lapangan saja. Dan kita juga berusaha untuk jangan mati sendiri,” ungkap Leo Rolly Carnando kepada Djarumbadminton.com.

Berhasil menembus semifinal Malaysia International Series 2019, Leo/Daniel akan berhadapan dengan wakil tuan rumah, Chen Tang Jie/Chia Wei Jie. Chen/Chia berhasil melaju ke babak empat besar usai meringkus unggulan pertama yang merupakan rekan senegaranya sendiri, Chooi Kah Ming/Low Juan Shen dengan skor 19-21, 21-15 dan 21-15.

Melihat hasil tersebut, Leo/Daniel mengaku tak ingin lengah meski lebih diunggulkan dengan status unggulan ketiga. “Untuk besok pastinya kita harus tetap fokus dan harus jaga kondisi. Kita belum pernah ketemu lawan sebelumnya. Mereka bisa mengalahkan unggulan, tentu mereka bukan lawan yang mudah. Tapi kita harus lebih siap lagi untuk pertandingan selanjutnya,” katanya.

Sementara itu, pada turnamen kali ini, Leo hanya bermain di nomor ganda putra saja. Pebulutangkis jebolan PB Djarum Kudus ini tidak ambil bagian di nomor ganda campuran bersama Indah Cahya Sari Jamil yang merupakan peraih gelar juara Dunia Junior 2018.

“Kali ini saya hanya fokus di ganda putra saja. Kalau main ganda campuran sama Indah itu khusus di kejuaraan-kejuaraan junior saja. Karena hanya main di ganda putra, saya memasang target main bagus, ya mudah-mudahan bisa juara di sini,” pungkas Leo.

Sektor ganda putra Indonesia menyisakan dua wakilnya ke babak semifinal Malaysia International Series 2019 ini. Selain Leo/Daniel, ada pasangan Muhammad Shohibul Fikri dan Bagas Maulana.